Soloraya
Jumat, 9 Agustus 2013 - 16:38 WIB

LEBARAN 2013 : Tempat Pembuangan Sampah di Klaten Overload

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Klaten overload (Moh Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Sejumlah tempat pembuangan sampah (TPS) di Klaten sudah overload akibat tingginya produktivitas sampah selama momentum Lebaran.

Advertisement

Pengamatan Solopos.com, Jumat (9/8/2013), sejumlah TPS di Kecamatan Klaten Selatan, Klaten Utara dan Delanggu sudah tak lagi mampu manampung semua sampah. Sampah di TPS tersebut meluber hingga ke bahu jalan.

“Sudah beberapa hari terakhir sampah di TPS itu tak diambil petugas. Entah libur Lebaran atau bagaimana saya juga tidak tahu,” papar Slamet, warga Delanggu, saat ditemui Solopos.com di dekat TPS yang berada tak jauh dari Lapangan Merdeka Delanggu, Jumat.

Haryadi, 35, warga Desa Sumberrejo Kecamatan Klaten Selatan, mengatakan produktivitas sampah rumah tangga cukup besar saat Lebaran tiba. Menurutnya, banyaknya sampah yang menumpuk di TPS tersebut mengakibatkana polusi udara. Dia mengaku tidak betah berlama-lama diam di dekat TPS tersebut.

Advertisement

“Setiap hari warga membuang sampah di sini pada sore hari hingga malam hari. Keesokan harinya tahu-tahu sampah itu sudah menumpuk,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif