Soloraya
Jumat, 9 Agustus 2013 - 17:45 WIB

LEBARAN 2013 : Masa Lebaran, Tiket Werkudara Ludes

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Calon penumpang masuk bus Werkudara. Selama masa Lebaran tiket ludes (Binti Sholikah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Perjalanan bus tingkat Werkudara mengalami peningkatan pada Jumat (9/8/2013). Bahkan penjualan tiket Werkudara untuk Sabtu (10/8/2013) dan Minggu (11/8/2013) telah habis dipesan sementara perjalanan Senin (12/8/2013) sudah dipesan dua kali perjalanan.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, sejumlah calon penumpang bus tingkat tersebut telah memesan tiket sejak H-1 Lebaran di kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dna Informatika (Dishubkominfo) Solo. Hingga Jumat sore, sejumlah calon penumpang masih memburu perjalanan dengan bus tersebut terutama untuk akhir pekan. Bahkan, sejumlah penumpang kecele saat memesan tiket perjalanan Sabtu dan Minggu.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Jumat, perjalanan bus tingkat yang biasanya sehari tiga kali, pada Jumat dan Sabtu meningkat jadi empat kali dengan jumlah penumpang penuh rata-rata 54-60 tiket yang terjual. Sementara, perjalanan Sabtu selama empat kali dan Minggu tiga kali telah habis, sedangkan untuk perjalanan Senin sudah dipesan dua kali.

Diketahui harga tiket sekali jalan untuk bus tingkat tersebut Rp20.000 per orang dan Rp800.000 untuk carteran. Harga tersebut belum mengalami kenaikan pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Advertisement

Kepala Dishubkomifon Solo, Yosca Herman Soedrajad, mengakui adanya peningkatan jumlah pemesan tiket Werkudara selama libur Lebaran. Meski demikian, pihaknya tetap membatasi perjalanan Werkudara maksimal tiga kali sehari.

Sehingga meski jumlah pemesan meningkat, pihaknya tidak menambah volume perjalanan. Herman menambahkan pemesan paling banyak melalui carter sementara tiket ritel hanya beberapa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif