News
Jumat, 9 Agustus 2013 - 11:14 WIB

LEBARAN 2013 : Harga Tiket Bus Arus Balik Melonjak 150%

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemudik tiba di Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (7/8/2013). Harga arus balik mengalami peningkatan hingga 150%. DokJIBI/Solopos/Maulana Surya

Pemudik tiba di Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (7/8/2013). Harga arus balik mengalami peningkatan hingga 150%. DokJIBI/Solopos/Maulana Surya

Solopos.com, YOGYAKARTA–Harga tiket bus arus balik dari Yogyakarta tujuan Jakarta mengalami pelonjakan hingga 150% dibandingkan hari biasa.

Advertisement

Ketua Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam (Pabima) Terminal Jombor Sleman,  Sony Kurniawan, mengatakan harga itu berlaku sampai 18 Agustus 2013.

“Kenaikan harga tiket ini merupakan loncatan tiga kali karena tuslah lebaran dan kemarin ada kenaikan harga BBM juga,” katanya.

Harga tiket kelas AC Ekonomi yang hari biasa ditebus Rp100 ribu naik menjadi Rp250 ribu, kelas patas AC dari Rp115 ribu menjadi Rp270 ribu, kelas AC VIP menjadi Rp300 ribu – Rp350 ribu dan kelas Super Eksekutif dari Rp225 ribu menjadi Rp450 ribu.

Advertisement

Setiap hari diberangkatkan 64 armada bus dari terminal Jombor dan 12 armada tambahan. Masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan bus karena ada bus cadangan yang bisa menyesuaikan.

Ditanya soal keterlambatan bus akibat kemacetan jalur arus balik, Sony mengatakan hal itu sudah dimonitor oleh perusahaan otobus masing – masing. Diharapkan keterlambatan bisa ditekan seminimal mungkin.

“Sopir bus sudah dimonitor mana saja yang macet oleh perusahaannya untuk melewati jalur alternatif. Jadi keterlambatan bisa diantisipasi,” ujar Sony.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif