Soloraya
Jumat, 9 Agustus 2013 - 12:52 WIB

LEBARAN 2013 : H+1, Candi Prambanan Diserbu Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pengunjung memeadati Obyek Wisata Candi Prambanan yang berada di perbatasan Klaten-Sleman pada H+1 Lebaran, Jumat (9/8/2013). (JIBI/Solopos/Moh Khodiq Duhri)

Para pengunjung memeadati Obyek Wisata Candi Prambanan yang berada di perbatasan Klaten-Sleman pada H+1 Lebaran, Jumat (9/8/2013). JIBI/Solopos/Moh Khodiq Duhri

Solopos.com, PRAMBANAN–Taman Wisata Candi Prambanan yang berada di perbatasan Klaten dan Sleman diserbu pengunjung pada H+1 Lebaran, Jumat (9/8/2013).

Advertisement

Pantauan Solopos.com di lokasi, pengunjung datang secara bergelombang menuju candi hindu tersebut. Setelah membayar tiket, semua pengunjung diharuskan memakai selendang batik yang disiapkan panitia. Mereka mengabadikan kunjungan ke objek wisata itu dengan kamera yang dibawanya. Pengunjung tak hanya datang dari Klaten dan Jogja, melainkan juga daerah luar Jawa Tengah dan DIY. “Kami sekeluarga datang dari bandung. Kebetulah ini sekalian mudik ke rumah mertua di Gunung Kidul,” papar Daryanto, 43, salah seorang pengunjung.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan, Priyo Santoso, menargetkan jumlah pengunjung hingga 114.000 selama libur Lebaran kali ini. Menurutnya, terjadi kenaikan pengunjung secara signifikan pada H+1 Lebaran atau Jumat ini. Dia memprediksi kenaikan jumlah pengunjung bakal mencapai puncak pada Sabtu-Minggu (10-11/8) nanti. “Biasanya jumlah pengunjung itu mencapai di atas 20.000 pada puncaknya,” terang Priyo saat ditemui Solopos.com di kantornya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif