Jogja
Kamis, 8 Agustus 2013 - 09:00 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Waspadai Penumpukan Kendaraan di Jombor

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA– Dinas Perhubungan DIY mewaspadai penumpukan kendaraan di Jombor, karena menyempitnya lebar jalan di sisi utara perempatan akibat pengerjaan fly over yang belum rampung.

Kepala Dinas Perhubungan DIY Tjipto Haribowo mengatakan untuk mengatasi hal tersebut, sudah disiapkan jalur alternatif untuk kendaraan yang melintas dari arah Magelang.

Advertisement

Jalur alternatif itu dengan melewati simpang Tempel ke barat menuju Gamping. Dari situ pengendara akan melalui simpang Beran. Setibanya di Denggung terus ke timur jalan tembus ke Jalan Tentara Pelajar atau Jalan Kaliurang.

“Pengendara tak akan kesulitan menemukan jalan itu karena sudah ada papan petunjuknya,” kata Tjipto, Rabu (7/8/2013).

Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah DIY, Nur Badarudin mengaku telah berkoordinasi untuk hal itu. Selama ini tidak didapati permasalahan ketika fly over tersebut dioperasionalkan untuk kendaraaan roda empat berbobot ringan.

Advertisement

Dari pantauan Harian Jogja, arus kendaraan dari timur ke barat dan sebaliknya terlihat lancar ketika melintasi jembatan tersebut. Hanya kendaraan dari selatan dan utara berjalan pelan ketika melintasi bawah jembatan yang berada di sisi utara perempatan.

Kendati begitu kepadatan di atas fly over dimungkinkan saja terjadi pada puncak libur lebaran. Oleh karenanya ketika terlihat macet, pengendara dapat menghindarinya dengan melalui jalan alternatif.

“Kalau dari timur pengendara busa menghindari Jombor melalui simpang Monjali atau Maguwoharjo,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif