Jogja
Kamis, 8 Agustus 2013 - 15:20 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Gembira Loka Penuh

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Gembira Loka Jogja

JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto
Gembira Loka Jogja

Harianjogja.com, JOGJA — Hari pertama Lebaran, ribuan orang mulai memadati tempat wisata di Jogja. Momen Lebaran biasanya banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarganya. Salah satu tempat wisata yang masih menjadi favorit masyarakat Jogja dan sekitarnya ketika menikmati libur Lebaran yakni di Kebun Binatang Gembira Loka Jogja.

Advertisement

Manajer Marketing Kebun Binatang Gembira Loka Jogja Yosep Kurniawan mengatakan sejak pukul 09.30 WIB lonjakan pengunjung sudah mulai terlihat. “Sudah nampak ada kenaikan dan berdasarkan data kami hingga pukul 12.00 WIB tadi jumlah pengunjung sudah mencapai 2.300 orang,” ujarnya, Kamis (8/8/2013).

Dia mengatakan, angka tersebut meningkat jika dibandingkan pengunjung normal di hari biasa yang mencapai 700 hingga 800 pengunjung. “Hari ini memang sudah ada kenaikan tapi masih belum puncaknya. Prediksi kami hari ini hanya sampai 15.000 pengunjung sama seperti pengunjung di hari libur,” katanya.

Sedangkan di puncak kunjungan wisatawan yang diprediksi akan terjadi pada H+2 hingga H+4, jumlah pengunjung diperkirakan bisa mencapai 25.000 orang. “Terutama pada H+2, berdasarkan pengalaman dua tahun terakhir, jumlah pengunjung bisa tembus hingga 25.000 orang, harapan kami tahun ini bisa lebih,” katanya.

Advertisement

Apalagi menurut dia, saat ini Kebun Binatang Gembira Loka telah menambah beberapa wahana menarik salah satunya yakni Birds Park atau Taman Burung. “Hari ini  wahana taman burung juga terlihat penuh pengunjung,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif