Soloraya
Kamis, 8 Agustus 2013 - 11:34 WIB

LEBARAN 2013 : Tunjukan Keharmonisan, Bupati-Wabup Open House Bareng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang biarawati menyempatkan diri menyampaikan selamat Idul Fitri kepada Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman saat open house di Pendapa Rumdin Bupati Sragen, Kamis (8/8). JIBI/Solopos/Tri Rahayu

Seorang biarawati menyempatkan diri menyampaikan selamat Idul Fitri kepada Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman saat open house di Pendapa Rumdin Bupati Sragen, Kamis (8/8). JIBI/Solopos/Tri Rahayu

Solopos.com, SRAGEN—Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman-Daryanto, menunjukkan keharmonisan dengan ber-open house bareng di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen seusai Salat Id, Kamis (8/8). Keharmonisan itu juga terlihat ketika kedua tokoh politik itu menjalankan ibadah Salat Id bersamaan dalam satu saf di Jl Raya Sukowati Sragen.

Advertisement

Para pimpinan daerah lainnya, seperti Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando, Ketua DPRD Sragen Sugiyamto, Ketua Pengadilan Negeri Sragen Didiek Riyono Putro, Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol (Inf) Wahyu Sugiarto, Wakil Ketua DPRD Sragen Joko Saptono dan Sekretaris Daerah Tatag Prabawanto juga turun bergabung dalam open house itu. Para pejabat dari berbagai intansi pemerintah, baik dari Pemkab Sragen, Polres, Kodim, Yonif 408/Suhbhrasta dan instansi swasta ramai-ramai menyampaikan salam maaf lahir batin atau sekadar menyampaikan selamat Idul Fitri kepada jajaran muspida.

Sejumlah biarawati juga terlihat menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan anggota Forum Pimpinan Daerah lainnya. Warga di sekitar Rumah Dinas Bupati Sragen pun tak mau ketinggalan. Sebelum berjabat tangan dengan sejumlah pejabat politik, para tamu open hause disuguhi berbagai makanan berat di halaman sisi timur pendapa. Berbagai jenis masakan khas Jawa ada, seperti sate ayam, bakso, soto, siomay, tahu acar, selat dan sebagai ada di tempat itu. Berbagai macam minuman juga ada, seperti wedang ronde, teh hangat dan berbagai macam minuman bersoda.

Bupati Agus Fatchur Rahman juga mengadakan open house secara pribadi di kediamannya, yakni di Kampung Kuwungsari, Sragen Kulon. Bupati tak berkunjung ke Semarang menghadiri open house Gubernur Jateng Bibit Waluyo yang masa tugasnya hampir berakhir. Sementara, Wakil Bupati Sragen Daryanto tak mengadakan open house secara pribadi. Selepas dari pendapa Rumdin Bupati, Ketua DPC Partai Gerindra itu langsung meluncur ke Semarang, tempat tinggalnya bersama istrinya. “Iya, saya langsung ke Semarang, tidak ada open house di Rumdin Wakil Bupati,” tuturnya saat ditemui Solopos.com, selepas Salat Id.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif