Jogja
Kamis, 8 Agustus 2013 - 13:43 WIB

LEBARAN 2013 : Sampai Hari H, Tercatat Tujuh Kecelakaan

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/ANTARA Ilustrasi

JIBI/ANTARA
Ilustrasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Unit Laka Polres Gunungkidul mencatat ada tujuh kasus kecelakaan selama operasi Ketupat Progo atau pengamanan Lebaran.

Advertisement

 

Kanit Laka Polres Gunungkidul, Ipda Solechan mengatakan, dari 2 Mei 2013 hingga sekarang terjadi tujuh kecelakaan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

 

Advertisement

“Kecelakaan tersebut terjadi di beberapa titik seperti Patuk, Nglipar, Semanu dan Tanjungsari,” papar dia kepada Harian Jogja, Kamis (8/8). Kecelakaan yang terjadi merupakan tabrak lari, tabrakan antar sepeda motor dan tabrakan antara sepeda motor dengan mobil.

 

Dari kecelakaan tersebut setidaknya ada satu orang mengalami luka berat dan sembilan korban luka ringan. Kerugian materiil total yang tercatat sebesar Rp2,6 juta.

Advertisement

 

Ipda Solechan menambahkan, jumlah kecelakaan tahun ini lebih sedikit. Apalagi belum sampai ada korban jiwa. Namun  pihaknya tetap meminta pengendara untuk berhati-hati.

 

“Berkendara yang sopan, patuhi aturan lalu lintas, kenakan helem, sabuk pengaman dan konsentrasi. Kalau lelah, sebaiknya berhenti sejenak,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif