Soloraya
Rabu, 7 Agustus 2013 - 12:40 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Kapolda Jateng Tinjau Pos Pam Perbatasan Jateng-Jatim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno (kanan) berbincang dengan Kapolres Ngawi AKBP Eddy Junaedi (kiri) dan Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando di pos pam perbatasan Jateng-Jatim (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno (kanan) berbincang dengan Kapolres Ngawi AKBP Eddy Junaedi (kiri) dan Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando di pos pam perbatasan Jateng-Jatim (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno meninjau Pos Pengamanan Lebaran 2013 gabungan Polres Sragen dan Polres Ngawi di perbatasan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim), Rabu (7/8/2013). Kunjungan Kapolda Jateng tersebut untuk memantau perkembangan arus mudik di daerah perbatasan tersebut.

Advertisement

Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut Kapolres Ngawi AKBP Eddy Djunaedi dan Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando berserta sejumlah pejabat dari dua kabupaten itu. Bupati Sragen Agus Fathur Rahman dan Sekretaris Daerah Tatag Prabawanto juga turut menyambut hadirnya Kapolda Jateng di pos perbatasan itu.

Kapolda juga meninjau lokasi rest area di belakang pos itu. Kedatangan Kapolda tidaklah lama, hanya sekitar 15 menit. Pos gabungan dua Polres itu terletak di wilayah Kabupaten Ngawi, tepatnya di sebelah timur Gapura Selamat Datang Kabupaten Ngawi.

“Gimana, ada masalah selama ini? Saya sudah komunikasi dengan Kapolda Jatim,” tanya Kapolda kepada Kapolres Ngawi.

Advertisement

“Siap, aman dan lancar, Komandan,” jawab AKBP Eddy Djunaedi dengan sigap.

Kapolda sempat menyampaikan kondisi arus mudik di wilayah Pantai Utara Jawa (pantura), mulai dari perbatasan Jateng dan Jawa Barat (Jabar). Bahkan Kapolda mengaku sempat tidur semalam di sepanjang rute arus mudik tersebut.

Sementara, berdasarkan pantauan lalu lintas di sepanjang Jl Raya Sragen-Ngawi cukup lancar. Beberapa mobil pribadi berpelat luar kota terlihat melintas di jalan itu. Termasuk pengendara motor berpelat luar kota juga terlihat melintas. Namun, frekuensinya tidak banyak, baik mobil pribadi maupun motor.

Advertisement

Berhentinya mobil rombongan Kapolda di jalan raya perbatasan Sragen-Ngawi juga tak menganggu aktivitas pengguna jalan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif