Mudik Lebaran (Dok/Solopos)
Rabu, 7 Agustus 2013 13:18 WIB JIBI/Solopos/dtc Peristiwa Share :

MUDIK LEBARAN 2013
Hingga H-2 Lebaran, 232 Orang Tewas Saat Mudik

Mudik Lebaran (Dok/Solopos)

Mudik Lebaran (Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri mencatat hingga H-2 Lebaran, Selasa (6/8/2013), 232 orang tewas saat mudik.

“Sejak operasi ketupat dijalankan hingga H-2 kemarin, tercatat ada 232 orang yang tewas karena kecelakaan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri, Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Rabu (7/8/2013).

Dari data yang masuk ke Mabes Polri, sudah terjadi 1.124 kecelakaan selama arus mudik berlangsung. Selain korban meninggal, ada 352 korban luka berat.

Menurut Agus, penyebab kecelakaan paling banyak karena faktor kelelahan. Menurunnya konsentrasi pengendara menjadi sebab utama terjadinya kecelakaan.

“Sebagian besar kecelakaan karena faktor kelelahan dan ngantuk,” jelas Agus.

Padatnya jalan dan jarak tempuh jauh yang harus dilalui para pemudik memang tak terelakan menjadi hal yang cukup melelahkan. Untuk itu sebaiknya para pemudik berhenti untuk beristirahat saat dirasa sudah merasa lelah.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…