Soloraya
Rabu, 7 Agustus 2013 - 19:38 WIB

LEBARAN 2013 : H-1, Lalu Lintas di Boyolali Ramai Lancar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat arus mudik di Boyolali, Rabu (7/8/2013). JIBI/Solopos/Septhia Ryanthie

Salah satu kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat arus mudik di Boyolali, Rabu (7/8/2013). JIBI/Solopos/Septhia Ryanthie

Solopos.com, BOYOLALI-Arus lalu lintas di jalur utama mudik, yaitu Jalan Solo-Semarang, H-1 Lebaran, Rabu (7/8/2013), ramai lancar.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Rabu, kepadatan kendaraan terjadi di beberapa titik di kawasan perkotaan Boyolali, antara lain depan Pasar Sunggingan Boyolali, Pasar Kota Boyolali hingga di pengujung Jalan Pandanaran. Kepadatan kendaraan selain karena pemudik yang melintasi wilayah Boyolali, juga dipicu banyaknya pengunjung ke pusat-pusat perbelanjaan di kawasan perkotaan. Sejumlah kendaraan pengunjung pusat perbelanjaan yang diparkir di tepi jalan cukup membuat kawasan itu semakin padat kendaraan. Setidaknya, dua kecelakaan ringan terjadi di dua lokasi yang berbeda.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan terjadi di Jalan Solo-Semarang, tepatnya di Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, sekitar pukul 13.00 WIB. Kecelakaan itu melibatkan dua sepeda motor, masing-masing sepeda motor Yamaha berpelat nomor BH 6608 KV yang dikendarai Lamini, 28, warga Dukuh Kali Cebong, Desa Krasak, Kecamatan, dan sepeda motor Honda berpelat nomor B 6344 PIY yang dikendarai Wiyatman, 28, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai Lamini melaju dari arah utara ke timur (Solo). setibanya di lokasi kejadian, Lamini mengendarai sepeda motornya pindah jalur tanpa memberikan tanda.

Advertisement

Dari arah yang bersamaan, melaju sepeda motor yang dikendarai Wiyatman. Lantaran jarak yang terlalu dekat dan diduga karena kurangnya kehati-hatian pengendara sepeda motor Yamaha, tabrakan pun tak terhindarkan. Beruntung keduanya selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, melalui Kasatlantas, AKP Alil Rinenggo, saat dihubungi Solopos.com, membenarkan kejadian itu. Kasatlantas juga mengakui ada kecelakaan ringan lain terjadi di Jalan Pandanaran Boyolali. Namun kecelakaan tersebut diduga karena pengendara motor yang diketahui dari Solo itu mengantuk saat mengendarai sepeda motornya tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif