Sport
Selasa, 6 Agustus 2013 - 20:45 WIB

TRANSFER PEMAIN : Suarez Siap Tempuh Jalur Hukum

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Suarez

Luis Suarez. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Luis Suarez dikabarkan siap menempuh jalur hukum melawan klubnya, Liverpool. Ini dilakukan Suarez supaya dirinya bisa menerima pinangan untuk pindah ke Arsenal.

Advertisement

Dilansir Daily Mail, penyerang internasional Uruguay itu yakin bahwa The Reds, julukan Liverpool, telah mengingkari klausul dalam kontraknya. Ia merasa bahwa haknya untuk hengkang dari Anfield sudah bisa dilakukan menyusul tawaran yang diberikan Arsenal sebesar 40 juta plus 1 poundsterling atau senilai Rp631 miliar, meskipun Liverpool telah menetapkan harga bagi Suarez sebesar 50 juta poundsterling.

Terkait ini, Suarez menganggap Liverpool telah menyalahi aturan dengan tidak memberitahukan tawaran kepadanya. Suarez pun dikabarkan marah akan upaya klub yang melarangnya pergi.

Secara pribadi, Suarez dikabarkan memang telah menegaskan keinginannya untuk pergi musim ini. Sumber-sumber terdekat Suarez kepada ESPN mengatakan bahwa striker 26 tahun itu tidak mengesampingkan kemungkinan untuk meminta secara baik-baik kepindahannya atau membawa kasus ini ke pengadilan.

Advertisement

Menempuh jalur hukum terkait transfer kepindahan bukanlah hal pertama yang dilakukan Suarez. Sebelumnya Suarez juga pernah berurusan dengan pengadilan saat permintaan pindahnya dari Groningen ke Ajax Amsterdam pada 2007 lalu ditolak.

Dia membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga. Kasus ini pun akhirnya dimenangkan Groningen. Meski demikian, Suarez mendapatkan keinginannya untuk pindah ke Ajax.

Bersama Ajax, Suarez hanya bertahan tiga setengah musim. Setelah itu, ia pun dilego ke Liverpool seharga 22,8 juta poundsterling pada Januari 2011 lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif