Wayne Rooney
Selasa, 6 Agustus 2013 03:32 WIB Triyono/JIBI/SOLOPOS Inggris Share :

TRANSFER PEMAIN
Lagi, Tawaran Chelsea Boyong Rooney Ditolak

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) dilaporkan kembali menolak tawaran Chelsea untuk memboyong Wayne Rooney musim panas ini.

Berkembang laporan Chelsea menyodorkan penawaran kedua senilai 30 juta poundsterling (Rp465 miliar) untuk mewujudkan transfer Rooney ke Stamford Bridge.

Namun inisiatif tim London Barat itu gagal membuat United melunak dan klub berjuluk The Red Devils itu mengabaikan penawaran Chelsea untuk kali kedua.

Sebelumnya Chelsea lebih dulu menyodorkan angka 20 juta poundsterling (Rp310 miliar) untuk mengeluarkan Rooney dari Old Trafford. Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh United yang ngotot ingin mempertahankan pemainnya.

“Sebuah penawaran senilai 30 juta poundsterling [Rp465 miliar] telah disampaikan dan kami mendapat informasi jika itu ditolak,” beber Sky Sports merujuk sumber terkait proses negosiasi transfer Rooney, seperti dilansir, Senin (5/8/2013).

“Pertanyaannya sekarang adalah apakah Chelsea akan kembali dengan penawaran yang ketiga. Namun Chelsea sepertinya sangat menginginkan Rooney,” lanjut sumber itu.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dalam beberapa pernyataan mengakui keinginan klubnya memboyong Rooney ke Stamford Bridge musim panas ini. Eks Pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu bahkan dilaporkan hanya mengharapkan kedatangan Wazza, sebutan Rooney, sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Namun proses transfer Rooney menghadapi tantangan berat setelah pihak klub ngotot mempertahankan sang pemain musim depan. Pelatih United, David Moyes, mengungkapkan Rooney akan bertahan meski pada saat yang sama eks striker Everton itu hanya akan menjadi pelapis Robin van Persie di lini depan.

Laporan lain yang berkembang justru mengungkap Rooney sedang mempertimbangkan mengajukan permohonan resmi kepada klub untuk dijual ke klub lain. Rumor itu berhubungan erat dengan dengan penawaran kedua yang datang dari Chelsea.

Rooney menyiratkan keinginannya hengkang sejak akhir musim lalu setelah keretakan hubungannya dengan Sir Alex Ferguson. Striker 26 tahun itu semakin tidak nyaman dengan klubnya saat ini setelah pernyataan terbaru Moyes terkait posisinya yang hanya menjadi cadangan untuk Van Persie.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…