News
Selasa, 6 Agustus 2013 - 18:48 WIB

LEBARAN 2013 : Perjalanan Jaladara Akan Ditambah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sepur Kluthuk Jaladara (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Sepur Kluthuk Jaladara (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO — Perjalanan Sepur Kluthuk Jaladara selama momen Lebaran nanti diperkirakan akan bertambah.

Advertisement

Antusias wisatawan terhadap moda transportasi wisata ini rupanya masih cukup besar.  Tidak hanya dari kalangan famili, di momen Lebaran ini minat kalangan korporat untuk mencicipi kereta uap khas Solo juga masih ada.

Travel Agent Penyelenggara Bakdan Ing Balekambang, Sinergi Event, yang menawarkan paket wisata Sepur Kluthuk Jaladara dengan tiga trip, mulai Jumat-Minggu (9-11/8/2013), terpaksa harus menambah satu trip lagi karena tingginya permintaan dari tamu.

Direktur Sinergi Event, Daryono, menyampaikan Bakdan Ing balekambang merupakan event budaya yang dikolaborasikan dengan potensi wisata di Solo.

Advertisement

“Dari alokasikan awal tiga trip, reservasi sampai Senin (5/8/2013), sudah jadi empat trip. Ada satu grup dari Jakarta sekitar 50 orang yang meminta adanya tambahan perjalanan pada Sabtu (10/8/2013),” kata Daryono, saat ditemui Solopos.com, di Lojigandrung, Senin.

Dia menjelaskan, rencananya Jaladara akan beroperasi pada Jumat (9/8/2013) pukul 13.00 WIB, kemudian Sabtu-Minggu (10-11/8/2013) pukul 10.00 WIB. “Nah untuk yang tambahan ini kemungkinan di hari Sabtu.”

Pihaknya sudah berkomitmen seberapapun potensi penumpang yang tertarik memakai  Sepur Kluthuk Jaladara, akan di tampung. Tidak sekadar naik kereta wisata, dengan tarif Rp150.000 per orang, maka akan mendapatkan voucher menonton Sendratari Ramayana di Taman Balekambang pada Minggu senilai Rp50.000.

Advertisement

Tarif masuk Sendratari Ramayana ini sebenarnya Rp75.000 per orang. Dengan paket Sepur Kluthuk Jaladara, maka tamu bisa masuk nonton Sendratari Ramayana hanya dengan membayar Rp25.000.

“Ini merupakan strategi kami agar tamu bisa lebih lama tinggal di Solo. Naik Jaladara hari Jumat atau Sabtu, harapannya tamu tetap bertahan di Solo sampai Minggu hingga penyelenggaraan sendratari.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif