Soloraya
Senin, 5 Agustus 2013 - 14:22 WIB

TRAVEL JOGLOSEMAR DITEMBAK : Tidak Bisa Menyalip, Pelaku Diduga Pemudik Emosi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Polres Boyolali mengamati kaca mobil travel yang bolong tertambak yang diduga peluru air softgun (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Petugas Polres Boyolali mengamati kaca mobil travel yang bolong tertambak yang diduga peluru air softgun (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Pelaku penembakan mobil travel Joglosemar di depan Pasar Kota Boyolali, Senin (5/8/2013), diduga pemudik. Hal itu diketahui dari nomor pelat mobil pelaku yang sempat dicatat oleh saksi-saksi saat kejadian.

Advertisement

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, mengemukakan motif penembakan terhadap mobil travel yang dikemudikan Aloysius Paulus Delo Kaka, 40, diduga karena pelaku emosi. Berdasarkan keterangan korban dan sejumlah saksi, lanjut dia, sebelum penembakan terjadi, pelaku yang mengendarai mobil Toyota All New Avanza itu sempat saling mendahului dengan sopir mobil travel tersebut selama perjalanan di jalur utama mudik itu.

“Diduga karena pelaku emosi karena saat perjalanan, pelaku sempat beberapa kali tidak dapat kesempatan menyalip mobil travel tersebut,” ungkap Kapolres ketika ditemui wartawan di Mapolres Boyolali, Senin.

Kapolres mengaku identitas pemilik mobil sudah dikantongi. Hal itu berdasarkan pelat nomor mobil pelaku yang berhasil dicatat oleh sejumlah saksi di lokasi kejadian. Dari pelat nomor mobil yang dikendarai pelaku yaitu B 1310 FFZ, pemilik mobil diketahui berasal dari wilayah Bekasi. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah pelaku merupakan pemilik mobil tersebut atau bukan. Saat ini, pihaknya sudah mengerahkan personel untuk mengejar pelaku penembakan tersebut. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polda Jateng dan meminta bantuan kepada polres daerah lain untuk memantau keberadaan mobil pelaku.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif