Jogja
Senin, 5 Agustus 2013 - 09:40 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Tidak Hanya Sopir Bus, BNN juga Tes Urin Pilot dan Masinis

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA- Badan Narkotika Nasional Jogja melakukan tes urine bagi pilot, masinis dan sopir bus yang mengoperasionalkan moda transportasi pada arus mudik dan balik lebaran 2013.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan atau hal buruk lainnya khususnya untuk keselamatan para penumpang yang disebabkan pemakaian narkotika dan sejenisnya,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) DIY Budiharso, Minggu (4/8/2013).

Advertisement

Menurut dia, kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk mendukung keselamatan transportasi khususnya selama arus mudik dan arus balik lebaran.

“Pada minggu lalu kami sudah melakukan tes urine kepada para sopir bus dan angkutan kota di Terminal Bus Giwangan Jogja, Jombor Sleman serta pilot dari berbagai Maskapai di Bandara Adisutjipto,” katanya.

Ia mengatakan di Terminal Giwangan dan Jombor masing-masing diambil 50 sampel, sedangkan di Bandara Adisutjipto 55 sampel.

Advertisement

“Pemilihan sampel dilakukan secara acak dan terlebih dulu dilihat dari ciri-ciri fisik yang nampak secara visual seperti mata dan nada bicaranya,” katanya.
(Antara/JIBI/Harian Jogja)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif