Jogja
Senin, 5 Agustus 2013 - 07:00 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Gerbong Sepeda Motor Layani Arus Mudik dan Arus Balik

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Jogja memperoleh kuota lima gerbong dari total delapan gerbong barang yang disiapkan untuk mengangkut sepeda motor pemudik secara gratis.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop VI Sumarsono mengatakan kereta api barang untuk angkutan motor tersebut akan melayani arus mudik maupun arus balik.

Advertisement

Untuk arus mudik, kereta dijadwalkan berangkat pada 3-6 Agustus, sedangkan untuk layanan arus balik dilakukan pada 11-14 Agustus.

“Untuk layanan arus balik, jumlah gerbong yang disiapkan untuk mengangkut sepeda motor juga sama seperti saat arus mudik, yaitu dua gerbong dari Lempuyangan dan tiga gerbong dari Solo Jebres,” katanya, Minggu (4/8/2013).

Layanan angkutan motor gratis tersebut tidak hanya dapat diakses oleh pemudik yang memiliki tiket kereta api, namun juga untuk pemudik yang menggunakan moda transportasi umum lainnya seperti bus.

Advertisement

Pendaftaran untuk layanan tersebut dilakukan tiga hari sebelum tanggal keberangkatan dan penyerahan motor satu hari sebelum tanggal keberangkatan.

Syaratnya adalah, menunjukkan tiket kereta api atau bus sesuai tujuan selama masa angkutan Lebaran, menyerahkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) asli, dan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP).
(Antara/JIBI/Harian Jogja)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif