Sport
Senin, 5 Agustus 2013 - 18:58 WIB

MOTOGP 2013: Rossi, Stoner & Lorenzo Siap Ikuti Tes Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, berencana mengikuti tes di Sirkuit Motegi, Jepang, pekan ini. (Autosport)

Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, berencana mengikuti tes di Sirkuit Motegi, Jepang, pekan ini. (Autosport)

Solopos.com, BRNO – Bintang-bintang sirkuit MotoGP, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, hingga Casey Stoner dijadwalkan bakal melakoni uji coba pada pekan ini.

Advertisement

Sementara itu, tim Suzuki yang membidik comeback pada musim 2015, juga akan menurunkan pembalap Randy de Puniet dan Nobautsu Aoki, dalam ajang tes tersebut.

Lorenzo masih berusaha memulihkan cederanya yang diderita saat turun di Sirkuit Assen dan Sachsenring, belum lama ini. Meski demikian, pembalap Yamaha itu tetap akan berpasangan dengan rekan setimnya, Rossi untuk menjalani tes selama dua hari di Sirkuit Brno.

Bisa jadi, Yamaha akan memanfaatkan tes tersebut sebagai ajang untuk menguji transmisi mereka. Sedangkan Honda akan menggunakan versi sendiri, untuk menguji sistem operasi yang dilakukan awal tahun ini.

Advertisement

Sementara itu, di Jepang, Stoner yang berencana melakukan comeback ke MotoGP bakal melakoni tes selama dua hari di Sirkuit Motegi. Tes untuk Stoner, diperkirakan sebagai langkah antisipasi andai sang pembalap benar-benar mendapatkan wildcard untuk terjun di kandangnya di Australia, tahun ini. Walau kenyataannya, pihak Honda masih menyangkal kemungkinan Stoner untuk kembali berkompetisi bersama timnya. Yamaha juga akan memperkenalkan rider Katsuyuki Nakasuga dan Wataru Yoshikawa, di sesi tes pertengahan musim tersebut.

“Kami masih dalam tahap pengujian dan pengembangan sepeda motor,” urai Tim Manajer Suzuki, Davide Brivio kepada motogp.com, dilansir Autosport, Senin (5/8/2013).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif