Sport
Senin, 5 Agustus 2013 - 00:40 WIB

EMIRATES CUP 2013 : Dua Gol Drogba, Jadikan Galatsaray Juara dengan Taklukkan Arsenal 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Tuan rumah Arsenal, gagal meraih kemenangan atas tamunya Galatsaray dalam pertandingan Emirates Cup, Minggu (4/8/2013). Unggul terlebih dahulu di babak pertama, The Gunners akhirnya harus menelan kekalahan 2-1.

Di babak pertama, Arsenal telah unggul 1-0 lewat tendangan tak terduga Theo Walcott. Namun di babak kedua, Drogba sukses membalikkan keadaan dengan membalas dua gol lewat penalti di menit ke 77 dan tendangan cantik pada menit ke 87.

Advertisement

Secara keseluruhan, laga yang berlansung di Emirates Stadium, yang disirakn secara langsung oleh Global TV, Minggu malam itu berlangsung menarik. Saling serang terjadi sejak babak pertama hingga babak kedua berakhir.

Begitu peluit ditiup, Sanogo langsung beraksi dan nyaris membuat gol di debutnya bersama Arsenal. Umpan dari pemain belakang langsung ditendang Sanogo, sayang tembakannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap kiper.

Advertisement

Begitu peluit ditiup, Sanogo langsung beraksi dan nyaris membuat gol di debutnya bersama Arsenal. Umpan dari pemain belakang langsung ditendang Sanogo, sayang tembakannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap kiper.

Galatasaray hingga menit ke 10, belum mampu menekan Arsenal. Walcott bahkan beberapa kali menyulitkan barisan belakang Galatsaray.

Menit ke-16, giliran Galatsaray melakukan serangan. Arteta yang menjaga pertahan arsenal, gagal menghadang Gala yang membawa bola dan mengumpankan ke Elmander yang berada di jarak tembak. Sayang tembakannya terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap Szczesny, kiper Arsenal.

Advertisement

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Arsenal akhirnya berbuah gol. Walcott yang memperoleh bola di dalam kotak penalti, menembak dari sebelah kanan pertahanan Galatsaray. Tendangannya ke arah tiang jauh salah diantisipasi kiper, sehingga bola pun masuk, 1-0 untuk Arsenal.

Babak kedua dimulai, bintang Galatsaray Drogba dan Snejder langsung diturunkan menggantikan Elmander. Masuknya dua pemain senior itu cukup membuat hidup serangan Galatsaray.

Hingga duapuluh menit babak kedua berlangsung, umpan-umpang panjang yang diarahkan ke Snejder dan Drogba, sering membahaykan Arsenal.

Advertisement

Pada menit ke 60, Drogba memperoleh peluang menguji kiper Arsenal. Beruntung tendangan keras masih bisa ditepis Szczesny, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Petaka terjadi pada menit ke 77, ketika wasit menghadiahkan penalti untuk Galatsaray, setelah Drogba dijatuhkan di kotak terlarang. Walaupun barbau diving, namun wasit tetap memutuskan penalti. Drogba sebagai eksekutor, sukses menjebol gawang Arsenal.

Kedudukan 1-1, membuat kedua tim kian bersemangat. Namun Galatsaray lebih beruntung, umpan manis Snejder, diantisipasi Drogba dengan brilian. Dengan sedikit sentuhan, Drogba sukses melesakkan bola ke gawang Szczesny, 2-1 untuk Galatsaray sekaligus menjuarai turnamen pra musim Emirates Cup. (Mulyanto Utomo/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif