BWF World Championships 2013
Lin Dan Siap Rebut Titel Juara Dunia ke-5

Pebulu tangkis China, Lin Dan, siap merebut gelar juara dunia untuk kali kelima ketika turun di BWF Wolrd Championships 2013 di Guangzhou, 5-11 Agustus 2013. (dok. JIBI/Solopos/Reuters)Pebulu tangkis China, Lin Dan, siap merebut gelar juara dunia untuk kali kelima ketika turun di BWF Wolrd Championships 2013 di Guangzhou, 5-11 Agustus 2013. (dok. JIBI/Solopos/Reuters)

 

Pebulu tangkis China, Lin Dan, siap merebut gelar juara dunia untuk kali kelima ketika turun di BWF Wolrd Championships 2013 di Guangzhou, 5-11 Agustus 2013. (dok. JIBI/Solopos/Reuters)

Pebulu tangkis China, Lin Dan, siap merebut gelar juara dunia untuk kali kelima ketika turun di BWF Wolrd Championships 2013 di Guangzhou, 5-11 Agustus 2013. (dok. JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, GUANGZHOU – Penampilan maestro bulu tangkis dunia, Lin Dan, bakal menjadi magnet di ajang BWF World Championships 2013 di Guangzhou, China, Senin (5/8/2013). Maklum, dia adalah pencetak rekor empat kali juara dunia tunggal putra dan siap memperpanjang rekor tersebut di hadapan pendukungnya sendiri.

Panggung kejuaraan dunia di Guangzhou, juga menjadi panggung pengobat rindu bagi penggemar Lin Dan. Sejak merebut medali emas Olimpiade London 2012, pebulu tangkis berusia 29 tahun itu memilih mengasingkan diri dan berbulan-bulan absen di kejuaraan bulu tangkis internasional.

Namun, kini Lin Dan sudah kembali untuk membuktikan diri sebagai pemain terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Di sela-sela latihannya di Lapangan Tianhe yang dikerumuni penggemarnya, Lin Dan pun menyatakan kesiapannya untuk mengangkat trofi kelimanya di BWF World Championships.

“Saya telah bermain bulu tangkis hingga ke berbagai penjuru dunia selama 12 tahun dan saya merasa ada waktu yang tepat [setelah mempertahankan medali emas Olimpiade di London tahun lalu], untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya. Itu sangat berharga dan saya menghargai waktu [istirahat] itu,” terang suam Xie Xiangfang tersebut, dilansir thestar.com.my, Senin.

“Saat ini, saya berterima kasih kepada BWF [Badminton World Federation] yang telah memberiku wild card untuk bisa ikut berkompetisi,” sambung pemain berjuluk Super Dan.

Di babak pertama, Lin Dan akan bertemu dengan pebulu tangkis Amerika Serikat (AS), Sattawat Pongnairat, Senin. Meski sudah lama absen dari turnamen besar, kekuatan Super Dan di lapangan bulu tangkis diprediksi belum hilang. Peraih dua medali emas Olimpiade itu pun diperkirakan akan menang mudah melawan rivalnya di babak pertama tersebut.

“Saya sudah persiapan untuk memenangi titel juara dunia lagi. Setiap pemain ingin memberikan yang terbaik di World Championships. Saya mungkin salah satu kontestan tertua, namun saya berlatih dengan pemain yang lebih muda selama di Qingdao dengan sama intensifnya, yang paling penting adalam sikap dalam pelatihan, saya senang dengan kondisiku,” tandas dia.

Editor: | dalam: Raket |
Iklan Cespleng
  • BUTUH DANA S/D 15M?Bga Mulai0,25% Proses Cepat,Syarat Mudah,Jmn Sertifikat,BPKB H:08564304…

  • KOST PUTRI TENGAH KOTA DEKAT SRIWEDARI SOLO

    KOST PUTRI Bangunan Baru Lokasi di pusat kota Solo, Dekat dengan Solo Grand Mall, Solo Par…

Menarik Juga »