Jogja
Senin, 5 Agustus 2013 - 17:03 WIB

Bupati Ajak Facebookers Bangun Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

JIBI/Harian Jogja/Reuters
Ilustrasi

Harianjogja.com, KULONPROGO- Komunitas grup Aku Cinta Kulonprogo (ACKP) di jejaring sosial Facebook menggelar buka puasa bersama di rumah dinas Bupati Kulonprogo, Minggu (4/8/2013).

Advertisement

Komunitas itu berkontribusi memberikan masukan positif bagi pembangunan di Kulonprogo.

Menurut pendiri ACKP, PB Suroso menyebutkan komunitas tersebut berdiri 2012 lalu dan beranggotakan 4.778 facebooker. Tujuan pendirian yakni sebagai sarana warga yang mencintai Kulonprogo, baik yang berdomisili di kabupaten tersebut maupun yang tinggal di luar wilayah tapi memiliki kepedulian yang tinggi akan kemajuan Kulonprogo.

“Kami dari komunitas ini ingin Kulonprogo lebih maju, ingin memberikan sumbangsi melalui pemikiran, dan usulan yang positif serta membangun,” katanya.

Advertisement

Ketua Kelompok Wilayah AKCP, Gito Atmojo, menambahkan saat ini internet sudah merupakan suatu kebutuhan dan bukan dipandang lagi sebagai pemborosan. ACKP, lanjut dia turut membantu serta memberikan gagasan untuk kemajuan Kulonprogo dan membantu sosialisasi gerakan Bela-Beli Kulonprogo.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, mengaku senang dengan adanya paguyuban ACKP yang mampu menunjukkan rasa cinta terhadap Kulonprogo, meskipun hanya melalui dunia maya. Ia juga mengapresiasi komunitas tersebut yang mampu membentuk kepengurusan.

“Ke depan, kami berharap komunitas ini bisa memberikan kontribusi lebih berupa tindakan nyata di lapangan seperti pendampingan dan pemberdayaan masyarakat, tidak hanya sekedar beropini di dunia maya,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif