Entertainment
Minggu, 4 Agustus 2013 - 21:45 WIB

FILM BARU : James Cameron Janjikan 3 Sekuel Film Avatar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Film Avatar (news.com.au)

Solopos.com, Los Angeles — Sutradara asal Canada, James Cameron, mengumumkan akan menggarap tiga sekuel sekaligus untuk film Avatar, dan akan dirilis pada tahun 2016 hingga 2018. Padahal sebelumnya, Cameron mengatakan hanya akan menggarap dua sekuel saja, namun ia akhirnya menyadari bahwa dua sekuel tidak akan cukup untuk menggambarkan keseluruhan ceritanya.

“Dalam menulis film baru ini, saya baru menyadari bahwa dunia Avatar, cerita, dan karakter yang ada di dalamnya sudah menjadi lebih kaya dari apa yang saya perkirakan. Saya rasa, dua film tidak akan cukup untuk menggambarkan semua yang saya ingin tampilkan,” kata Cameron kepada wartawan, Kamis (1/8/2013) lalu.

Advertisement

Sebagaimana dikabarkan pada laman news.com.au, Jumat (2/8/2013), proses produksi akan dimulai tahun 2014. Sedangkan sekuel perdananya akan dirilis pada Desember 2016. Sekuel kedua dan ketiga akan dirilis pada bulan Desember di tahun 2017 dan 2018.

Dalam penggarapan sekuel film Avatar yang baru ini, Cameron telah menggaet beberapa penulis yang ia kagumi, yakni Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver, dan Shane Salerno untuk menulis jalan cerita dari film tersebut.

Menurut salah satu majalah perdagangan, Variety, anggaran untuk penggarapan film ini diperkirakan mencapai angka US$1 miliar.

Advertisement

Sebelumnya, film Avatar yang dirilis pada 16 Desember 2009 telah tercatat sebagai film terlaris sepanjang massa, dengan total penjualan senilai 2,8 Milyar USD. Film ini menceritakan tentang Jake Sully (diperankan oleh Sam Worthington), mantan angkatan laut Amerika Serikat yang terluka dan cacat akibat perang.

Ia terpilih untuk berpartisipasi dalam program Avatar, yang memungkinkannya bisa berjalan kembali. Jake kemudian dikirim ke Pandora, sebuah hutan nan subur yang penuh dengan berbagai macam makhluk hidup yang mengerikan.

Pandora juga merupakan rumah bagi suku Na’vi, makhluk yang mirip manusia dengan kehidupan primitif serta memiliki kemampuan seperti manusia. Konflik pun terjadi saat manusia mencoba memasuki Pandora untuk menambang mineral yang ada di sana.

Advertisement

Suku Na’vi lantas memerintahkan para prajuritnya untuk melindungi negerinya dari ancaman.  Film yang dirilis dengan format 2D dan 3D ini berhasil memenangkan piala Oscar dalam tiga kategori, yakni Best Visual Effect, Best Cinematography, dan Best Art Director.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif