Sport
Sabtu, 3 Agustus 2013 - 15:42 WIB

ROGERS CUP 2013: Federer Mundur Tanpa Beri Alasan

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONTREAL —

Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, memutuskan mundur dari ajang Rogers Cup (Montreal Masters) 2013. (dok. JIBI/Reuters)

Advertisement

Solopos.com, Maestro tenis asal Swiss, Roger Federer, membatalkan keikutsertaannya di Rogers Cup 2013 (Montreal Masters) 2013. Sementara itu, tiga petenis putra papan atas dunia lainnya, Novak Djokovic, Andy Murray dan Rafael Nadal memastikan tampil di ajang tenis seri Masters tersebut.

Federer tidak mengungkapkan alasannya mundur dari Montreal Masters. Diduga, mantan pemecah rekor 17 titel grand slam tersebut sedang fokus memulihkan cedera. Beberapa waktu terakhir, Federer memang pernah mengaku mengalami masalah pada punggungnya.

“Saya kecewa tidak bisa bermain di Montreal pekan depan. Ini turnamen yang besar dengan fans yang luar biasa. Saya menargetkan diri untuk berkompetisi di sana, pada tahun berikutnya,” beber Federer kepada situs resmi Montreal Masters (www.rogerscup.com), dilansir Reuters, Sabtu (3/8/2013).

Advertisement

Federer mengalami peristiwa pahit di tiga turnamen terakhir yang diikutinya. Secara mengejutkan, dia disingkirkan petenis ranking ke-116 dunia, Sergiy Stakhovsky, di babak kedua grand slam Wimbledon 2013. Petenis berusia 32 tahun tersebut juga menyerah di tangan petenis nonunggulan, Federico Delbonis di semifinal German Open di Hamburg, akhir bulan lalu. Federer juga takluk dari petenis berperingkat ke-55 dunia, Daniel Brandsm di Gstaad. Renteten hasil buruk itu membuat Federer terdepak dari ranking empat besar dunia, untuk kali pertama sejak 2003. Tahun ini, petenis berjuluk FedEx itu, baru mengantongi satu gelar juara. Montreal Masters di Montreal, Kanada, akan mulai dibuka Minggu (4/8/2013).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif