Sport
Sabtu, 3 Agustus 2013 - 15:30 WIB

EMIRATES CUP : Napoli Jadi Juara atau Tidak Tak Penting bagi Benitez

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafael Benitez tak risau (JIBI/Ist)

Advertisement

Solopos.com, LONDON — Ikut serta di Emirates Cup bisa jadi ajang untuk menguji sejauh mana kekuatan Napoli musim depan. Tapi Rafael Benitez tak merisaukan jika anak asuhnya tak bisa menjadi juara di turnamen itu.

“Kami sedang bekerja dan terus meningkatkan skuat ini, sebagaimana di pramusim ini penting untuk fokus pada pengembangan dan tidak terlalu memikirkan soal hasil. Memang lebih baik jika kami menang tapi tak ada yang perlu dirisaukan jika kami gagal,” sambungnya.

“Saya lebih tertarik pada kerja kerasa pemain dan melihat kami tetap di jalur yang benar,” demikian dia seperti dilansir Football Italia di Detiksport.

Advertisement

Napoli bersama tuan rumah Arsenal, Galatasaray dan Porto akan jadi peserta turnamen yang diadakan setiap jeda musim. Tak sekadar kemenangan, tim-tim yang bermain di sini dituntut mencetak gol sebanyak mungkin demi meraih posisi pertama.

Nah, kebetulan Napoli yang punya amunisi baru di lini depan dalam diri Gonzalo Higuain, Dries Mertens dan Jose Callejon, punya kesempatan besar menguji ketajaman mereka di kompetisi.

Lawan pertama Napoli adalah Arsenal dan kemudian akan dilanjutkan dengan menghadapi Porto keesokan harinya.

Advertisement

“Saya senang bisa berada di Inggris dengan tim kuat seperti Napoli,” ujar Benitez dalam jumpa pers jelang laga kontra Arsenal.

Meski Emirates Cup adalah bersifat laga pramusim namun jika Napoli bisa menjadi juara di sini akan memberi sinyal kepada para pesaingnya di Seri A musim depan. Terlebih tim-tim yang hadir begitu berkualitas dan punya daya serang yang kuat.

Namun Benitez tak mau merisaukan hasil yang didapat di turnamen ini karena baginya yang terpenting adalah skuatnya kian menyatu dan lebih siap untuk menyambut musim 2013/2014. (JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif