BWF World Championships 2013
Tantangan Berat Lee Chong Wei Merebut Gelar Juara Dunia

Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, berniat menggeser dominasi tunggal putra China untuk merebut gelar juara dunia pertamanya di BWF Wolrd Championships 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus. (dok. JIBI/Reuters)Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, berniat menggeser dominasi tunggal putra China untuk merebut gelar juara dunia pertamanya di BWF Wolrd Championships 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus. (dok. JIBI/Reuters)

Solopos.com, GUANGZHOU – Pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, siap menghadapi siapa pun yang akan menjadi lawannya di BWF World Championships 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus ini.

Pemain asal Malaysia tersebut ditempatkan sebagai unggilan terfavorit untuk merebut gelar juara dunia di sektor tunggal putra. Meski demikian, jalan  Chong Wei untuk menggapai trofi di panggung bulu tangkis prestius di dunia tersebut, diperkirakan tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Kehadiran empat tunggal putra  China diprediksi akan mempersulit Lee Chong Wei di kejuaraan dunia bulu tangkis ini. Bahkan bukan hal mustahil dia kembali bertemu dengan musuh bebuyutannya asal China, Lin Dan di babak pamungkas.

Pahlawan tepuk bulu publik Negeri Jiran itu hanya sekali bertemu Super Dan, julukan Lin Dan, sejak keduanya dipertemukan di final Olimpiade London 2012 lalu. Di kejuaraan dunia bulu tangkis di Guangzhou nanti, Lin Dan tampil karena mendapatkan wild card dari Badminton Wolrd Federation (BWF).

Sudah menjadi rahasia umum,  Lin Dan merupakan musuh paling sulit untuk dia kalahkan. Dalam dua pertemuan di final Olimpiade, Chong Wei harus mengakui keunggulan rival yang

juga pencetak rekor empat gelar juara dunia tunggal putra itu. Pebulu tangkis nomor satu dunia itu pun sadar betul perlu usaha keras untuk mewujudkan mimpi meraih  gelar juara dunia pertamanya, saat terjun di Guangzhou nanti.

“Kejuaraan dunia adalah sebuah turnamen besar dan banyak beberapa gangguan sebelumnya,” urai unggulan pertama tersebut, dilansir South China Morning Post, Sabtu (3/8/2013).

“Saya punya persiapan yang sangat bagus dengan latihan selama tiga pekan di rumah dan sekarang ini [latihan] di Hong Kong, untuk mengembalikan performaku dan melakukan pemulihan. Meski demikian, saya tidak punya garansi. China memasukkan empat pemain [Lin Dan, Chen Long, Wang Zhengming, Du Pengyu ] dan saya perlu mengalahkan dua di antara mereka sebelum menembus final, jika sesuai dengan skenario dalam papan undian,” terang Chong Wei yang tetap berhasrat bisa turun di Olimpiade 2016.

 

Editor: | dalam: Raket |
Iklan Cespleng
  • BUTUH DANA S/D 15M?Bga Mulai0,25% Proses Cepat,Syarat Mudah,Jmn Sertifikat,BPKB H:08564304…

  • KOST PUTRI TENGAH KOTA DEKAT SRIWEDARI SOLO

    KOST PUTRI Bangunan Baru Lokasi di pusat kota Solo, Dekat dengan Solo Grand Mall, Solo Par…

Menarik Juga »