Soloraya
Jumat, 2 Agustus 2013 - 04:35 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Hari Ini, Dishubinfokom Sukoharjo Mulai Efektif Pantau Pospam

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemudik (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Pemudik (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO— Personel Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo akan mulai bekerja efektif memantau pos pengamanan (pospam) Lebaran, Jumat (2/8/2013).

Advertisement

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Lalu Lintas dan Kerambuan Dishubinfokom Sukoharjo, Ahmad Saryono, Kamis (1/8/2013).

Personel dari Dishubinfokom yang bertugas akan dibagi menjadi dua sif. Sementara pada sore  nanti diperkirakan volume kendaraan yang masuk ke Kartasura akan bertambah. Pasalnya, lokasi tersebut adalah pintu gerbang masuk dari Jogja, Solo, Klaten dan Semarang. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah rambu penunjuk jalan alternatif dan lalu lintas.

Rencananya, Dishubinfokom juga akan mengambil sampel untuk menghitung tingkat kepadatan arus lalu lintas pada jam sibuk.  “Seperti tahun-tahun sebelumnya kendaraan yang masuk jelas akan didominasi kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua,” urainya.

Advertisement

Tak luput ia mengimbau kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk menyiapkan suku cadang dan kesiapan armada sebelum digunakan untuk mudik. Kesiapan armada seperti roda, rem dan oli harus dicek terlebih dahulu.

Selain itu bagi pemudik keluarga yang membawa banyak barang bawaan, diharapkan tidak menempatkan barang atau anak kecil di depan. Hal itu sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif