Soloraya
Jumat, 2 Agustus 2013 - 13:22 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Besok, 226 Motor Pemudik Asal Wonogiri Tiba di Kota Gaplek

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mudik Lebaran (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi mudik lebaran (Dok/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 226 sepeda motor pemudik asal Wonogiri peserta mudik gratis Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal diberangkatkan dari Jakarta, Jumat (2/8/2013) pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Sementara pemudiknya yang berjumlah 428 orang akan berangkat Sabtu (3/8/2013) pukul 10.00 WIB. Sepeda motor diangkut dengan tiga truk dan pemudik dengan sembilan bus.
Diperkirakan truk pengangkut sepeda motor sampai di Wonogiri Sabtu pagi dan akan sepeda motor akan diinapkan semalam di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri. Selanjutnya, setelah para pemilik motor sampai di Wonogiri, Minggu (4/8/2013) pagi, motor diserahkan pada pemilik dengan dibekali satu liter bensin.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum, Bambang Sugiyanto, mewakili Kepala Dishubkominfo, Ismiyanto, menerangkan sejak pendaftaran program mudik gratis sepeda motor Kemenhub dibuka Senin (16/7/2013), pemudik asal Wonogiri berbondong-bondong mendaftar. Hingga hari terakhir pendaftaran Selasa (30/7), jumlah pendaftar mencapai 226 sepeda motor dengan 428 orang pemudik. Pada program ini, satu sepeda motor bisa digunakan dua orang dewasa dan satu anak balita.

“Antusiasme pemudik memang besar. Kalau hari pertama pendaftar hanya 81 sepeda motor, sekarang tercatat 226 sepeda motor. Motor akan diberangkatkan hari ini [Jumat] pukul 15.00 WIB,” terang Bambang, saat ditemui Solopos.com, di Kantor Dishubkominfo Wonogiri, Jumat.

Advertisement

Rombongan pemudik sepeda motor asal Wonogiri tergabung dalam gelombang I program mudik sepeda motor gratis Kemenhub, bersama enam tujuan mudik lain. Enam tujuan mudik itu adalah Solo, Yogyakarta, Kebumen, Purwokerto, Wonosobo, dan Lampung.

Total sepeda motor pemudik pada gelombang I ini mencapai 1.076 unit. Bagi pemudik asal Wonogiri, program Kemenhub ini adalah kali pertama mereka ikut. Sedangkan tahun lalu, hanya pemudik tujuan Solo yang bisa menikmati program mudik gratis sekaligus aman tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif