Entertainment
Jumat, 2 Agustus 2013 - 17:17 WIB

CORY MONTEITH MENINGGAL : Fox Akan Akhiri Serial Musikal Glee

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemeran serial musikal Glee (de.glee.wikia.com)

Para pemeran serial musikal Glee (de.glee.wikia.com)

Solopos.com, LOS ANGELES — Jaringan televisi Amerika Serikat (AS) Fox membuka wacana penghentian produksi serial musikal Glee. Pemutaran musim kelima serial musikal itu, September 2013 mendatang, bisa jadi merupakan tayangan terakhir Glee.

Advertisement

Glee adalah drama komedi musikal bersambung yang ditayangkan channel Fox sejak September 2009. Serial ini menceritakan tentang kesehatian anggota klub paduan suara New Directions. Sebagai drama musikal, Glee juga merilis lagu-lagu baru pada setiap penayangannya.

Pembuatan serial ini sejatinya sangat menguntungkan Fox. Selain banyak ditayangkan ulang oleh stasiun-stasiun televisi di seluruh penjuru dunia, Glee juga menghasilkan keping-keping rekaman lagu yang konon mencapai angka penjualan 7 juta compact disc.

Catatan positif dalam sejarah pertelevisian dan perfilman dunia juga telah banyak ditorehkan Glee. Berdasarkan catatan solopos.com, untuk musim tayang pertama saja, serial ini telah mencatatkan 19 nomine Emmy Awards, 4 Golden Globe Awards, 6 Satellite Awards dan 57 penghargaan lain.

Advertisement

Setelah mencatatkan 4 nomine, Glee memenangi Golden Globe Award 2010 untuk Best Television Series kategori Musical or Comedy. Tahun berikutnya, 2011, Glee memenangi Golden Globe Awards untuk Best Television Series kategori Musical or Comedy.

Pemeran Glee, Jane Lynch dan Chris Colfer juga meraih piala Golden Globe sebagai aktris pendukung terbaik dan aktor pendukung terbaik. Matthew Morrison dan Lea Michele juga berkali-kali masuk nomine aktor terbaik dan aktris terbaik.

Nyatanya kematian aktor Cory Monteith yang memerankan karakter Finn Hudson di kamar Hotel Vancouver karena overdosis heroin plus alkohol, mengubah segalanya. Kepada wartawan dalam pertemuan Asosiasi Kritikus Televisi AS, Kamis (1/8/2013), Kevin Reilly, kepala divisi hiburan di Fox mengungkapkan wacana penghentian produksi Glee untuk selamanya.

Advertisement

Setelah penayangan musim kelima Glee, 26 September, Fox bakal membahas kemungkinan menjadikan tayangan itu sebagai musim terakhir serial tersebut. “Saya tidak berpikir serial ini akan berlangsung lebih dari dua musim lagi,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif