Soloraya
Kamis, 1 Agustus 2013 - 13:04 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Polres Sukoharjo Siapkan Sniper dan Buser

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari dan Bupati Wardoyo Wijaya mengecek kesiapan kendaraan untuk operasi ketupat candi (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari dan Bupati Wardoyo Wijaya mengecek kesiapan kendaraan untuk operasi ketupat candi (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sniper dan tim buru sergap (buser) disiagakan dalam pengamanan Operasi Candi 2013 di Sukoharjo agar pemudik aman dan nyaman. Empat CCTV (closed circuit television) juga dipasang di jalur mudik Kecamatan Kartasura dan satu pospam (pos pengamanan) di Kecamatan Nguter dipindahkan dari simpang tiga Songgorunggi ke dekat Pasar Nguter.

Advertisement

Penegasan itu disampaikan Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari seusai gelar pasukan di halaman Kantor Pemkab Sukoharjo, Kamis (1/8/2013). “Empat CCTV di pasang di jalur mudik Kartasura karena menjadi simpul kemacetan. Untuk itu, pengaturan arus lalin di Kartasura akan menggunakan pola buka tutup.”

Kapolres menyatakan, jika terjadi kendaraan dari arah Semarnag terjebak kemacetan di Kartasura maka dialihkan melalui simpang Ngasem menuju Colomadu. “Di sepanjang jalur mudik wilayah Kartasura, petugas akan membuat pagar betis. Setiap persimpangan dan setiap 100 meter dijaga petugas untuk mengalihkan jalur agar tidak terjadi penumpukan
atau kemacetan.”

Perwira menengah melati dua ini meminta masyarakat melakukan pengecekan pada kendaraan yang dipergunakan. Disarankan, agar pemudik yang letih mampir ke rest area. Kapolres menyatakan tak semua personel polisi berjaga di pospam namun ada yang berpatroli.

Advertisement

“Patroli akan difokuskan ke perumahan-perumahan dan objek vital.”

Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol (Inf) Jimmy Ramoz Manalu menyatakan, anggota tiga makoramil seperti Koramil Nguter, Grogol dan Kartasura terlibat aktif dalam pos terpadu Lebaran.

“Anggota juga akan dilibatkan di setiap pos pam dua orang.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif