Kamis, 1 Agustus 2013 18:02 WIB Amiruddin Zuhri/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

Gunung Rokatenda Kembali Meletus

Solopos.com, SIKKA- Gunung Rokatenda yang terletak di Kabupaten Sikka, NTT, pada Kamis (01/8/2013/) sekitar pukul 17.33 WITA kembali meletus. Lontaran material letusan mencapai tinggi 1.000 meter dan tertiup angin ke arah Barat.

”Awan panas mengarah ke Selatan hingga di pantai, di wilayah yang telah kosong dari permukiman dan aktivitas penduduk,” kata Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono kepada harianjogja.com. PVMBG merekomendasi agar tidak ada aktivitas masyarakat dalam radius tiga kilometer dari puncak Rokatenda.

Gunung Rokatenda terletak di Pulau Palue, dengan diameter delapan kilometer. Gunung ini meletus sejak Oktober 2012 dan hingga saat ini berada dalam Status Siaga. Sebanyak 3.000 jiwa mengungsi ke wilayah Kabupaten Ende dan Sikka (P Flores).

 

 

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…