Kamis, 1 Agustus 2013 18:02 WIB Amiruddin Zuhri/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

Gunung Rokatenda Kembali Meletus

Solopos.com, SIKKA- Gunung Rokatenda yang terletak di Kabupaten Sikka, NTT, pada Kamis (01/8/2013/) sekitar pukul 17.33 WITA kembali meletus. Lontaran material letusan mencapai tinggi 1.000 meter dan tertiup angin ke arah Barat.

”Awan panas mengarah ke Selatan hingga di pantai, di wilayah yang telah kosong dari permukiman dan aktivitas penduduk,” kata Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono kepada harianjogja.com. PVMBG merekomendasi agar tidak ada aktivitas masyarakat dalam radius tiga kilometer dari puncak Rokatenda.

Gunung Rokatenda terletak di Pulau Palue, dengan diameter delapan kilometer. Gunung ini meletus sejak Oktober 2012 dan hingga saat ini berada dalam Status Siaga. Sebanyak 3.000 jiwa mengungsi ke wilayah Kabupaten Ende dan Sikka (P Flores).

 

 

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….