Sport
Kamis, 1 Agustus 2013 - 16:28 WIB

KONTRAK PEMAIN JUVE: Vidal Bertahan hingga 2018

Redaksi Solopos.com  /  Yusmei Sawitri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Juventus, Arturo Vidal, bersiap memperpanjang kontraknya di Turin, hingga 2018. (dok.JIBI/Reuters/Solopos)

Gelandang Juventus, Arturo Vidal, bersiap memperpanjang kontraknya di Turin, hingga 2018. (dok.JIBI/Reuters/Solopos)

Solopos.com, TURIN — Juventus berhasil membentengi salah satu pemain berpengaruh mereka, Arturo Vidal, untuk tidak hengkang dari Turin musim panas ini. Vidal dikabarkan siap meneken perpanjangan kontrak bersama tim berjuluk La Vecchia Signora tersebut hingga 2018, pada akhir bulan ini.

Advertisement

Kabar itu tentu bisa membuat suporter Juventus bisa bernapas lega. Maklum, berkat penampilan apiknya di Liga Champions maupun Seri-A musim lalu, Vidal memikat hati petinggi klub-klub top Eropa, seperti Bayern Munich, Paris Saint-Germain dan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Football Italia, Selasa (1/8/2013), Vidal dikabarkan siap meneken perpanjang kontraknya di Stadion Juventus, hingga Juni 2018. Media ternama Italia, Tuttosport menyatakan agen sang gelandang berusia 26 tahun, Fernando Felicevich, akan mendarat di Italia, Senin (5/8/2013) atau Selasa (6/8/2013), pekan depan, untuk membicarakan persoalan itu.  Saat ini, sang pemain sedang menjalani tur pramusim bersama klubnya di San Francisco, Amerika Serikat.

Prospek perpanjangan kontrak itu diprediksi berjalan mulus. Pasalnya mantan gelandang Bayer Leverkusen tersebut rencananya juga akan disodori kenaikan gaji dari semula 2,7 juta euro (Rp33,75 miliar) menjadi 4 juta euro (Rp50 miliar) per musim.

Advertisement

Di musim 2012/2013, Vidal disebut-sebut sebagai pemain paling penting bagi Juventus setelah Andrea Pirlo. Pemain berpaspor Chile itu, membuat lini tengah Bianconeri, julukan Juventus, tampil lebih kokoh dan seimbang. Vidal juga berhasil membuat hati manajer Antonio Conte menjadi lega ketika striker Bianconeri tak bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan. Terbukti pemilik tinggi badan 1,81 meter tersebut mampu menggelontorkan 10 gol dari 31 laga di Seri-A musim lalu.

Di samping itu, Juventus juga berencana memperbarui kontrak lima pemain lainnya. Mereka adalah Paul Pogba (berakhir 2016), Giorgio Chiellini (2015), Claudio Marchisio (2016), Sebastian Giovinco (2015) and Stephan Lichtsteiner (2015).

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif