Sport
Selasa, 30 Juli 2013 - 19:01 WIB

TRANSFER PEMAIN: Moyes Tak Kapok Cari Tambahan Amunisi

Redaksi Solopos.com  /  Yusmei Sawitri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David Moyes (JIBI/Solopos/Reuters)

David Moyes (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester United, David Moyes, mengaku klubnya tidak takut bersaing dengan klub kaya Eropa, meski kenyataannya eks manajer Everton tersebut harus berjuang keras di bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

Tawaran pria asal Skotlandia tersebut di bursa transfer mendapatkan penolakan dari bintang Barcelona, Cesc Fabregas dan pemain Everton, Leighton Baines. Moyes melihat kenyataan pahit bek incarannya, Thiago Alcantara, hijrah dari Barcelona ke Bayern Munich.

Namun, hal menyakitkan itu tidak lantas membuat Moyes jera untuk mencari tambahan amunisi. Setidaknya Moyes dikabarkan mulai mengincar beberapa bintang lapangan hijau lain, termasuk gelandang Real Madrid, Luka Modric. Sejauh ini, Moyes baru mendatangkan pemuda Uruguay, Guillermo Varela ke Old Trafford. Untuk mendapatkan tambahan amunisi baru, dia siap bersaing dengan klub-klub berotot finansial besar, seperti Paris Saint-Germain (PSG).

“Ini bukan sesuatu di mana Manchester United harus takuti. Manchester United senang berkompetisi dengan semua tim-tim lain [di bursa transfer]. Ada perubahan dinamika karena PSG [Paris Saint-Germain] datang sebagai pendatang baru. Itu mengubah sesuatu. Namun Manchester United akan selalu bersaing,” tutur Moyes, dilansir espn.co.uk, Selasa (30/7/2013).

Advertisement

“Suatu hal yang kita dapat adalah sejarah. Kami punya nama. Meraih berbagai sukses. Para pemain ingin terhubung dengan itu dan suatu saat mereka ingin bermain untuk Manchester United. Ini cukup menarik perhatian pemain-pemain lain [ketimbang sekadar uang],” tukas dia.

Moyes telah kembali ke Inggris setelah mengakiri tur pramusim di Asia dan Australia. Dia dilaporkan segera mengadakan pembicaraan penting dengan chief executive United, Ed Woodward dan Wayne Rooney, yang dikabarkan tidak betah dan ingin hengkang dari Old Trafford.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif