Soloraya
Selasa, 30 Juli 2013 - 05:20 WIB

RUTAN WONOGIRI : Lebaran, Waktu Kunjungan Ditambah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Rutan Kelas II B Wonogiri bakal menambah waktu kunjungan pada moment Lebaran 2013.

Selain itu pihak rutan juga akan menambah area kunjungan.

Advertisement

“Saat Lebaran ini, kami akan menambah waktu kunjungan. Biasanya hanya 15 menit, saat Lebaran menjadi 20 menit. Selain itu, dalam sehari ada dua kali kunjungan yakni pagi dan siang hari. Jadi, kami akan melayani kunjungan pada pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB dan pukul 11.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Layanan kunjungan itu kami buka mulai 8 Agustus hingga 12 Agustus,” jelas Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan Rony Asmoro, mewakili Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Oga G Darmawan, kepada wartawan akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan pihak rutan mulai mempersiapkan sejumlah area di dalam kawasan tahanan sebagai tempat kunjungan bagi para keluarga narapidana dan tahanan.

“Kami akan menambah area untuk kunjungan dengan memasang tratak. Terbatasnya ruang jenguk, kemungkinan kami mengadakan sistem lesehan. Tapi, kami akan melihat situasi dan kondisinya terlebih dahulu,” ujarnya.

Advertisement

Terkait kemanan, semua orang yang menjenguk di rutan akan melewati pemeriksaan tiga lapis. Mulai dari pintu masuk, pendaftaran, hingga saat menemui tahanan di area kunjungan. Setelah keluar dari area rutan pun, mereka juga akan diperiksa kembali.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif