Soloraya
Selasa, 30 Juli 2013 - 05:05 WIB

RUTAN WONOGIRI : 133 Tahanan Diusulkan Dapat Remisi Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Pihak Rutan Kelas II B Wonogiri mengusulkan sebanyak 133 orang tahanan untuk mendapatkan remisi khusus keagamaan yakni saat Lebaran.

Sedangkan saat peringatan 17 Agustus, pihak rutan mengusulkan 143 orang.

Advertisement

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan Rony Asmoro, mewakili Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Oga G Darmawan, mengatakan dari 133 orang tahanan yang diusulkan mendapat remisi saat Lebaran, sembilan orang di antaranya merupakan tahanan pindahan dari Klaten dan Solo. Sembilan orang itu terlibat kasus pencurian dan judi, sedangkan untuk tahanan narkoba tidak ada yang diusulkan mendapat remisi.

“Dari 133 orang ini, semuanya adalah laki-laki. Mereka yang bisa diusulkan mendapat remisi setidaknya sudah menjalani enam bulan penjara dan berkelakuan baik. Remisi Lebaran, khusus untuk tahanan beragama Islam dan untuk agama lain menyesuaikan hari besar keagamaan masing-masing,” katanya kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Sedangkan remisi untuk 17 Agustus, lanjut dia, ada 143 orang yang usulan dan beberapa di antaranya merupakan tahanan yang sama dengan usulan mendapat remisi saat Lebaran.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif