Soloraya
Selasa, 30 Juli 2013 - 12:07 WIB

RASKIN SUKOHARJO : Stok Hingga Februari 2014

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Raskin (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Raskin (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Masyarakat kurang mampu yang mendapat alokasi beras untuk warga miskin (raskin) di Sukoharjo tak perlu risau. Pasalnya stok raskin di dua gudang Bulog Sukoharjo masih cukup untuk jatah raskin hingga Februari 2014.

Advertisement

Kepala Gudang Bulog Telukan, Grogol, Sukoharjo,  Joko Suwondo, menyatakan dua gudang bulog yakni di Telukan dan Bendosari masih terisi lebih dari 5000 ton.

“Stok raskin masih cukup dan distribusi reguler berjalan lancar. Raskin ke-13 dan ke-14 sudah terdistribusi.”

Menyinggung pembayaran, Joko Suwondo mengatakan, lancar. “Tak ada lagi yang nunggak pembayaran. Sistem yang dilakukan sehari menjelang pengambilan raskin berikutnya pengelola raskin tingkat desa/kelurahan sudah melunasi. Untuk itu, raskin ke-14 pun juga sudah lunas,’ jelasnya.

Advertisement

Joko Suwondo pun menuturkan terkait  tambahan penyaluran raskin kali ketiga berkaitan dengan kenaikan bahan bakar minyak (BBM). “Raskin ke-15 akan didistribusikan September mendatang setelah Lebaran. Setiap bulan jatah raskin sebanyak 767.520 kg.”

Joko Suwondo mengatakan tambahan tiga kali penyaluran raskin berkaitan dengan kenaikan bahan bakar minyak (BBM). “Raskin ke-15 akan didistribusikan September mendatang setelah Lebaran. Setiap bulan jatah raskin sebanyak 767.520 kg.”

Terpisah, Kepala Desa Nguter, Gandung TH menyatakan, penyaluran raskin ke-14 sudah sampai sasaran awal Juli.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif