MUDIK LEBARAN 2013
Lima Maskapai Ajukan Extra Flight

ilustrasiilustrasi

Harian Jogja.com, JOGJA–Mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2013, Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Jogja, menambah 123 jadwal penerbangan. Penerbangan tambahan itu tersedia mulai 28 hingga 19 Agustus 2013.

General Manager PT Angkasa Pura (AP) 1 Bandara Adisutjipto Jogja, Agus Adrianto, mengatakan, penambahan jadwal penerbangan tersebut berasal dari lima maskapai penerbangan yang beroperasi di Adisutjipto.

“Hingga saat ini sudah ada lima maskapai yang mengajukan extra flight, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Express Air dan Merpati,” ujarnya di sela-sela acara buka bersama PT Angkasa Pura di New Saphir Hotel, Senin (29/7/2013).

Dengan adanya extra flight, jam operasional bandara pun akan ditambah. Jika sebelumnya Bandara Internasional Adisutjipto hanya beroperasi hingga pukul 21.00 WIB, selama Lebaran akan dibuka sampai pukul 23.00 WIB.

Meski sudah ada 123 tambahan penerbangan, Agus mengaku pihaknya masih membuka kesempatan bagi maskapai yang ingin mengajukan penerbangan tambahan,  dengan catatan sejauh kapasitas parkir dan ruang udara masih memungkinkan.

“Kalau masih mungkin, kami optimalkan untuk memfasilitasi penumpang mudik saat libur Lebaran. Kami juga sudah koordinasi dengan TNI AU dan sudah ada izin. Apalagi latihan terbang untuk Angkatan Udara selama Lebaran juga libur,” katanya.

Editor: | dalam: Ekonomi |
Menarik Juga »