MOTOGP 2013
Bos GP Australia Goda Stoner Kembali ke Lintasan Balap

Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, diharapkan menyudahi masa pensiunnya saat adu kebut MotoGP di Phillip Island. DokJIBI/SOLOPOS/ReutersMantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, diharapkan menyudahi masa pensiunnya saat adu kebut MotoGP di Phillip Island. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Penyelenggara Grand Prix (GP) Australia menggoda Casey Stoner untuk mengakhiri masa pensiunnya tahun ini. Mereka berharap mantan juara dunia MotoGP itu bisa kembali ke lintasan balap saat adu kebut MotoGP digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, musim ini.

Saat ini Stoner masih memegang rekor belum terkalahkan di Phillip Island. Selama enam balapan terakhir di sirkuit kandangnya itu, Stoner selalu tampil sebagai juara. Bahkan terakhir, pada musim 2012, Stoner juga tampil sebagai pemenang.

Stoner saat ini belum berniat untuk kembali berkompetisi di lintasan balap MotoGP. Namun, adanya kabar bahwa pembalap 27 tahun itu akan melakukan tes untuk Honda, menimbulkan harapan bagi pihak penyelenggara MotoGP Australia. Mereka berharap rider asal Australia itu bisa kembali dan menyudahi masa pensiunnya.

“Honda memiliki tiga motor di garansinya tahun lalu dengan [Andrea] Dovizioso. Mungkin tahun ini, Casey akan menjadi yang ketiga,” harap chief executive GP Australia, Andrew Westacott, kepada AAP, seperti dilansir Autosport.

“Saya ingin dia berada di sana [di Phillip Island] dan jika dia bisa melakukannya, kami akan menggelar karpet penyambutan.”

“Kami akan melakukan pembahasan hingga tiga bulan kedepan, mengingat sekarang sudah ada sedikit keterlibatan dari Honda,” imbuhnya.

Event MotoGP Phillip Island yang digelar Oktober, diharapkan menjadi ‘Era Baru’ setelah kepergian Stoner. Tapi, Westacott, mengaku hal tersebut hampir tak mungkin untuk menyamai gelaran yang sama seperti musim lalu, saat Stoner mengucapkan perpisahannya.

“Tak ada yang bisa menandingi tahun lalu. Itu merupakan salah satu momen olahraga di Australia yang luar biasa.”

Sebelumnya, Honda juga telah menegaskan bahwa timnya tak akan memberikan wildcard bagi Stoner, saat balapan di Jepang maupun Australia.

Editor: | dalam: Balap |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »