News
Senin, 29 Juli 2013 - 14:59 WIB

VANNY ROSSYANE Pencandu Berat Narkotika Jenis Shabu-Shabu

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vanny Rossyane saat tampil dalam wawancara eksklusif di Kompas TV, Jumat (26/7/2013) malam. (megapolitan.kompas.com)

Vanny Rossyane saat tampil dalam wawancara eksklusif di Kompas TV, Jumat (26/7/2013) malam. (megapolitan.kompas.com)

Solopos.com, SOLO — Tudingan Anggita Sari, 21, model majalah pria yang mengaku telah menikah siri dengan terpidana mati kasus narkotika Freddy Budiman, 36, bahwa Vanny Rossyane, 22, adalah pemakai narkotika kelas berat bukan isapan jempol. Vanny dalam wawancara dengan Kompas TV, Jumat (26/7/2013) lalu, mengakui secara terbuka bahwa dirinya telah mengonsumsi shabu-shabu (SS) sejak duduk belajar di sekolah menengah pertama (SMP).

Advertisement

Tudingan bahwa Vanny Rossyane adalah pemakai narkotika kelas berat itu, beberapa waktu lalu dilontarkan Anggita Sari dalam wawancara dengan wartawan kala ia dimintai komentar atas pengakuan Vanny. Menurut Anggita, karena kebanyakan mengonsumsi narkotika itu maka  Vanny gila dan mengalami halusinasi. Karena itu, pngakuannya juga tak bisa dianggap shahih. Ia bahkan dengan teghas menyatakan bahwa ia dan Freddy melarang wartawan mengutip kata-kata Vanny karenanya.

Vanny sejak medio pekan lalu beberapa kali diminta kesaksian awak media massa tentang betapa leluasanya ia mengonsumsi SS dan bercinta dengan Freddy Budiman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika, Cipinang, Jakarta. Pengakuan Vanny itu langsung jadi perhatian dunia karena menjadi bukti bobroknya sistem pemasyarakatan Indonesia yang sebelumnya diguncang rusuh LP Tanjung Gusta. Pengakuan itu juga mengantarkan sejumlah teror baginya.

Sejak dini, kala Vanny diwawancarai dan disiarkan secara langsung di televisi, ia tak pernah membantah bahwa ia adalah mantan pencandu narkotika jenis SS. Tetapi, imbuhnya, kini ia telah berhenti mengonsumsi zat aditif berbahaya itu. Baru kepada Kompas TV, Jumat lalu, Vanny mengaku bahwa perilaku tak terpuji itu telah ia lakoni sejak usia remaja. “Aku pemakai dari SMP,” kata Vanny secara terbuka.

Advertisement

Tetapi dengan jawaban yang bernas setiap ditanya wartawan atau presenter acara televisi, Vanny sepertinya membantah tudingan Anggita bahwa seterunya itu telah menjadi gila karena terlalu lama mengonsumsi narkotika. Tudingan bahwa Vanny telah gila itu digunakan Anggita untuk mematahkan kesaksian Vanny terkait diskriminasi perlakuan negara terhadap narapidana atas dasar pembayaran suap.

Bukan hanya menuding Vanny gila, Anggita dalam rekaman video aneka stasiun televisi yang dibagikan juga lewat Youtube, juga melansir pernyataan bahwa seterunya itu hanya mencari sensasi demi popularitas. Ia juga menduga Vanny punya motif cemburu karena saat ini Freddy memilih Anggita sebagai istri sirinya. Tak cukup dengan tudingan-tudingan itu, Anggita juga mengumbar dugaan bahwa Vanny membuat kesaksian yang menghebohkan dunia itu karena tak lagi mendapat SS gratis dari Freddy Budiman.

Jadi, Anggita juga tahu bahwa hingga kini Freddy Budiman masih kerap bagi-bagi SS gratis dari balik jeruji penjara?

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif