Sport
Senin, 29 Juli 2013 - 09:44 WIB

RUMOR PEMBALAP F1: Dilirik Red Bull, Alonso Tegaskan Bahagia di Ferrari

Redaksi Solopos.com  /  Yusmei Sawitri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Alonso (JIBI/Solopos/Reuters)

Fernando Alonso (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BUDAPEST — Pembalap Formula One (F1) berpaspor Spanyol, Fernando Alonso, menegaskan dirinya sangat bahagia bersama timnya saat ini, Ferrari.

Advertisement

Santer diberitakan Red Bull berminat merekrut pembalap berusia 31 tahun tersebut mulai musim depan. Red Bull berambisi mentandemkan Alonso dengan juara tiga kali F1 sekaligus anak emas di tim itu, Sebastian Vettel.

Sedangkan pembalap kedua Red Bull saat ini, Mark Webber, diperkirakan secepatnya hengkang dari balapan mobil paling tersohor di dunia tersebut.

“Saya tidak berpikir demikian, bukan itu yang saya tahu. Ada beberapa ketertarikan. Oke, kami akan ambil waktu lebih dahulu di musim panas ini untuk memikirkan opsi-opsi yang terbuka bagi kami dan lihat saja apa keputusan baik yang bisa kami ambil untuk menentukan pendamping Sebastian sebelum musim depan,” terang bos Red Bull, Christian Horner, dilansir bbc.co.uk, Senin (29/7/2013) pagi WIB.

Advertisement

Horner tidak membantah timnya menaruh hati kepada juara dunia dua kali asal tim berlogo Kuda Jingkrak itu. Tapi, Red Bull belum membuat keputusan gamblang, siapakah pembalap yang akan direkrutnya untuk musim depan.
“Pekan lalu, ada spekulasi tentang Kimi [Raikkonen], pekan ini giliran tentang Fernando. Kami ingin pastikan tidak ada yang goyah dalam pikiran kami mengenai paket bersama di tim, dengan dua pembalap tercepat yang kami bisa tempatkan, yang bisa bekerja sama dengan baik dan meraup hasil terbaik untuk tim,” tukas Horner.

Alonso tergelincir dari peringkat kedua ke peringkat ketiga di klasemen sementara pembalap F1 2013 ini, setelah ia hanya finis kelima di Grand Prix (GP) Hongaria, Minggu (28/7/2013). Posisinya di klasemen pembalap, kalah tipis satu poin dari Raikkonen yang duduk di peringkat kedua. Sedangkan Vettel yang naik podium ketiga di Sirkuit Hungaroring, di bawah Lewis Hamilton dan Raikkonen yang finis pertama dan kedua, masih memuncaki klasemen sementara pembalap dengan koleksi 172 poin.

“Tentu kami butuh memperbaiki kecepatan mobil dan kami ingin punya peluang untuk mendapat juara dunia,” tegas Alonso.

Advertisement

Ambisi Alonso untuk bertahan di Ferrari pada musim depan memang masih kuat. Apalagi, bos tim Ferrario, Stefano Domenicali juga siap mengamankan aset terbesar timnya tersebut. Apalagi, Vettel mengindikasikan dirinya akan lebih memilih Raikkonen, yang juga diminati Toro Rosso, ketimbang Alonso sebagai pendampingnya di Red Bull.

“Saya lebih suka Kimi. Saya harus hati-hati sekarang. Tidak ada maksud melawan Fernando, saya sangat respek kepadanya sebagai pembalap. Saya respek Kimi di dalam dan luar lintasan karena dia sejalan dengan saya. Dengan pandangan itu, ini mungkin akan lebih mudah,” terang Vettel.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif