Jogja
Senin, 29 Juli 2013 - 14:21 WIB

Candra Malik, Sufi Asal Solo Rilis Album Baru

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto Gus Candra

JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto
Gus Candra

Harianjogja.com, JOGJA—Sufi asal Solo, Jawa Tengah, Candra Malik kembali meluncurkan album baru berjudul Kidung Sufi Doa-doa yang diluncurkan di Bradford Kafe, Jl Pramuka 165, Bandung, Jumat (26/7/2013).

Advertisement

Peluncuran album dilakukan Candra Malik disela-sela kesibukannya menggelar konser ngabuburit bersama penyanyi balada legendaris Indonesia, Iwan Fals di 11 kota yakni Jakarta dan Jawa Barat.

Kidung Sufi Doa-Doa adalah album kedua Candra Malik setelah setahun lalu ia merilis album perdananya bertajuk Samudra Cinta.

Berbeda dengan albumnya terdahulu yang berkolaborasi dengan banyak musisi terkemuka Indonesia, pada Kidung Sufi Doa – Doa Candra Malik memilih berkolaborasi dengan Minladunka yang dalam setiap penampilannya melibatkan para niyaga yang memainkan gamelan. Band asal Bandung, Jawa Barat, ini dibentuk Candra Malik bersama Rizki Soekirno, musisi gaek di kota itu pada awal Januari 2013.

Advertisement

Menurut Candra, album Kidung Sufi Doa-Doa memiliki tema besar yakni doa, cinta, kasih dan pujian pada Allah dan Rasullullah. Tema besar itu kemudian direpresentasikan dalam delapan lagu dengan single andalannya berjudul Ramadan Sepenuh Jiwa.

Lirik lagu ini, kata Candra Malik menampilkan niat orang berpuasa sehingga cocok diputar pada bulan puasa ini dan bisa memudahkan para orangtua mengajarkan puasa kepada anaknya. “Meski dirilis pada pertengahan Ramadan saya yakin lagu easy listening ini dapat diterima masyarakat dan berusia lebih dari sebulan pada bulan puasa,” katanya kepada Harian Jogja, Sabtu (27/7/2013).

Menurut Candra Malik, kehadirannya dalam jagat musik tanah air ini bukan tentang popularitas, tapi tentang bagaimana memberi manfaat bagi umat. (Kurniyanto)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif