Bermodal 3 Aliran Musik, AKM29 Hadir untuk Saingi JKT48

14 anggota AKM29 (jIBI/SOLOPOS/ KapanLagi.com/Muhammad Rasyad)14 anggota AKM29 (jIBI/SOLOPOS/ KapanLagi.com/Muhammad Rasyad)

Solopos.com, JAKARTA – Kesuksesan Idol Group JKT48 tampaknya menjadi inspirasi segerombolan anak-anak muda yang berjenis kelamin laki-laki untuk membuat grup yang serupa. Bermodal awal 14 anak muda, Idol Group yang beranggotakan laki-laki semua ini terbentuk dan diberi nama AKM29.

Mirip dengan nama JKT48, namun AKM29 merupakan singkatan dari Amazing Kord Male. Di awal terbentuknya sekitar tiga bulan yang lalu AKM29 hanya beranggotakan 14 orang.

Adalah Taka,22, Yoshua,22, Dicky,24, Batara,21, Riki,22, Norman,25, Rangga,22, Firman,22, Ludra,20, Samuel,21, Sultan,18, Soja,23, Yogi,16, dan Dava,14.

Dikutip dari laman Detik, Senin (29/7/2013) Produser AKM29 Jimmy CK membeberkan apa perbedaan grup vokal yang ia tangani dengan grup vokal yang sudah ada. Menurutnya boyband yang ia bentuk memiliki keunikan dimana AKM29 mampu menggabungan tiga aliran musik yakni dangdut, rock dan rap.

“Kalo kita lihat grup boyband, tidak ada yang beragam. Jadi disini kompilasi, para seni tarik suara yang berkreasi. Kita buat yang beda dari grup yang lain. Ini gabungan aliran musik, unik,” jelas Jimmy.

Karena memiliki keunggulan disatukannya tiga jenis musik dalam satu lagu membuat manajemen AKM29 yakin boyband-nya mampu menarik perhatian masyarakat. Sampai saat ini AKM29 sudah merilis dua lagu yang berjudlul Lelaki Super dan Oh Girl.

meski semua anggota berjenis kelamin lelaki malah akan menimbulkan tantangan sendiri dalam menyatukan karakter dan juga ego. Hal ini seperti dilansir dari Liputan6, salah satu anggota AKM29, Ricky mengakui harus mampu beradaptasi dengan anggota yang lain.

“Kami harus pahami karakter masing-masing. Kami terbuka sesama tim, dengan begitu kami dapat pahami karakter teman-teman. Itu bisa menghindari ego tinggi dan membuat kami solid,” ujar Ricky.

Editor: | dalam: Fokus,Nada |
Menarik Juga »