Sport
Minggu, 28 Juli 2013 - 18:32 WIB

PORDA DIY 2013 : Cabang Atletik Ditarget Raih 5 Emas

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harian Jogja.com, JOGJA –Pengurus cabang atletik Kota Jogja menargetkan raihan lima emas dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII/2013 di Gunungkidul, Oktober 2013. Mereka mengaku optimistis dapat mendulang emas dari nomor sprint yang menjadi andalan Jogja.

Sesuai rencana, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Jogja akan mengirimkan 32 atlet cabang atletik yang akan berlaga di 30 nomor pertandingan. Meski menurunkan atlet di seluruh nomor, tetapi PASI Jogja mengandalkan cabang lari sprint dan lompat tinggi putra yang dinilai memiliki peluang terbesar untuk meraih emas.

Advertisement

Ketua Harian PASI Kota Jogja, Bambang Dewanjaya, kepada Harian Jogja.com,  Minggu (28/7) mengatakan, kedua nomor itu menjadi andalan utama Kota Jogja karena mereka memiliki barisan atlet.

Di nomor sprint, Jogja mengandalkan Syahrial Afwan dan Mukhlis Taufik di kategori putra dan Brina Pramesti yang meraih emas di nomor sprint 100 meter putri. “Semua atlet di semua nomor tetap kami dorong, bahkan puasa ini latihan tetap berjalan,” ujarnya.

Sebagai persiapan, seluruh atlet terus menjalani lima kali latihan dalam seminggu di bulan puasa. “Intensitasnya saja yang dikurangi tetapi latihan harus terus berjalan,” ujar Bambang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif