Ilustrasi silaturahmi Lebaran (Dok/JIBI/Solopos) Ilustrasi silaturahmi Lebaran (Dok/JIBI/Solopos)
Minggu, 28 Juli 2013 02:30 WIB Rahmayulis Saleh/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

LEBARAN 2013
Sidang Isbat Digelar 7 Agustus

Ilustrasi silaturahmi Lebaran (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi silaturahmi Lebaran (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Lebaran 2013 segera tiba. Sidang Isbat untuk menentukan 1 Syawal atau Idul Fitri 1434 Hijriah akan digelar Rabu (7/8/2013). Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan Sidang Isbat akan dimulai dari siang hari hingga habis magrib pada 7 Agustus 2013.

“Selama ini diadakan sore hingga malam hari. Untuk tahun ini kita akan ubah menjadi siang hari sidangnya, agar bisa banyak waktu dan informasi yang diperoleh,” kata Suryadharma usai berbuka puasa bersama pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam, di kediamannya di Jakarta, Selasa (23/7/2013) malam.

Menteri Agama menuturkan sebelum Sidang Isbat digelar, yang dilaksanakan setelah magrib, diadakan terlebih dahulu pra sidang pada siang hari.

“Jadi, pada siang hari akan diadakan seminar seputar penetepan awal Idul Fitri, dengan menghadirkan berbagai ahli astronomi, sehingga akan menambah wawasan bagi kita semua tentang pengetahuan ilmu astronomi,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa Kemenag akan menggelar Sidang Isbat pada 7 Agustus. Dalam sidang ini seperti biasa, pihaknya akan mengundang pimpinan Ormas Islam, serta perwakilan negara-negara sahabat lainnya.

lowongan kerja
lowongan kerja SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…