Sport
Minggu, 28 Juli 2013 - 21:04 WIB

BASTIAN SCHWEINSTEIGER Dinobatkan Pemain Terbaik Kicker 2013

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger meraih penghargaan pemain tebaik 2013 versi majalah Kicker. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, dinobatkan sebagai pemain tebaik 2013 versi majalah Kicker. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, BERLIN –– Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, dinobatkan sebagai pemain terbaik 2013 versi majalah Kicker. Gelandang internasional Jerman itu menjadi yang terbaik setelah mengungguli dua rekan setimnya, Franck Ribery dan Thomas Mueller.

Advertisement

Dilansir laman berita Antara, Schweinsteiger unggul setelah memperoleh 92 dukungan dari total 527 suara. Sementara, Ribery berada di urutan kedua dengan dukung 87 suara, disusul Mueller dengan 85 suara.

“Saya agak terkejut karena pada saat-saat tertentu justru berita-berita banyak yang mengkritik saya,” ujarnya kepada Kicker, Minggu (28/7/2013) WIB.

Bayern, yang musim lalu tampil perkasa dengan memborong treble winner, menempatkan sembilan pemainnya dari 15 pesepak bola yang mendapat nomine meraih penghargaan pemain terbaik. Sementara peraih runner up Bundesliga sekaligus Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund, mengirimkan lima wakilnya di posisi teratas.

Advertisement

Sementara satu-satu pemain di luar kedua klub, Bayern maupun Dortmund, diklaim gelandang Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling. Kiessling, yang musim lalu menjadi top skor Liga Jerman, sukses mematahkan  hegemoni dua klub raksasa itu.

Saat ini pelatih yang sudah pensiun Jupp Heynckes, yang telah membawa Bayern menjadi juara Liga Champions, Bundesliga and Piala Jerman musim lalu, menjadi nomine untuk meraih penghargaan pelatih terbaik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif