Soloraya
Minggu, 28 Juli 2013 - 01:15 WIB

AUDISI FILM GAJAH MADA : Bupati Rina Iriani Idolakan Permaisuri Tribhuwana Tungga Dewi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rina Iriani (JIBI/dok)

Bupati Karanganyar Rina Iriani (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, KARANGANYAR – Audisi Film Gajah Mada digelar Sabtu (27/7/2013). Bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih langsung menerima tawaran dari sutradara dan produser film Gajah Mada, Renny Masmada Mursantio menjadi permasuri di film itu.

Advertisement

Di dalam film itu, Bupati Rina didapuk memerankan tokoh Tribhuwana Tungga Dewi. Menurut Rina, selama ini ada beberapa tawaran bermain film tetapi biasanya dia tidak langsung menerima dan mempertimbangkannya terlebih dahulu.

“Saya merasa terharu dan bangga ketika ditawari Mas Renny untuk menjadi Tribhuwana Tunggadewi. Tribhuwana Tungga Dewi adalah tokoh yang saya kagumi. Bagi saya ini semua menjadi anugerah,” ujar Bupati Rina saat ditemui wartawan seusai pembukaan audisi pemeran film Gajah Mada di Hotal Lorin, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (27/7).

Rina menuturkan dirinya sudah mengenal sosok Tribhuwana Tunggadewi sejak kelas IV lewat pelajaran Sejarah. Dia melihat Tribhuwana Tunggadewi sebagai seorang perempuan yang luar biasa yaitu adil, berwibawa, tegas dan bisa ngayomi. Rina menambahkan setelah melihat skenario, dirinya dapat membayangkan peran yang akan dijalaninya.

Advertisement

Rina menyatakan dirinya langsung menerima tawaran dari Renny karena film Gajah Mada  memiliki tujuan yang luar biasa untuk negara ini. Yaitu mengenalkan sejarah bagi generasi penerus bangsa ini.

“Saya baru kali ini akan ikut bermain di film kolosal. Semoga diberikan kemudahan-kemudahan untuk bisa berkontribusi. Persiapannya doa. Semoga film Gajah Mada  bisa mendunia,” tambah perempuan yang pernah bermain di film Ambilkan Bulan itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif