Soloraya
Sabtu, 27 Juli 2013 - 20:15 WIB

KECELAKAAN SOLO : Suzuki Ertiga Tabrak Median Jl. Adisucipto

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga yang menabrak median Jl. Adisucipto Solo. (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Suzuki Ertiga yang menabrak median Jl. Adisucipto Solo. (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Adisucipto Solo, tepatnya di depan bengkel Suzuki Indomobil, Jajar, Laweyan, Sabtu (27/7/2013) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Sebuah Suzuki Ertiga berwarna abu-abu dan berpelat nomor AD 8480 ND, menabrak median jalan yang belum lama ini dibuat di jalan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun bagian bawah mobil penyok akibat menabrak median jalan tersebut.

Ditemui Solopos.com di lokasi kejadian, Sabtu, pengemudi mobil, Sularjo, 73, warga Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, menuturkan dirinya melaju dari arah selatan, keluar dari gang di Jl. Siwalan, Jajar, hendak berbelok ke kanan atau ke timur, menuju Jl. Adisucipto.

Saat yang bersamaan, di samping kanan atau sebelah timur mobilnya, ada mobil lain yang juga hendak menyeberang menuju arah yang sama. Saat kondisi jalan agak sepi dari kendaraan lain, Sularjo pun memutuskan untuk mendahului mobil yang ada di sebelah mobilnya itu. Sularjo langsung menyeberang tanpa melihat median jalan di tengah Jl. Adisucipto dan langsung menabrak median jalan tersebut.

Advertisement

“Saya tidak tahu kalau sekarang di jalan ini ada median jalan, sebelumnya saya pernah lewat sini tapi belum ada median jalannya,” ungkap Sularjo.

Hal itu juga diperparah dengan tidak adanya rambu atau tanda peringatan di lokasi tersebut.

Salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Raharjo, 38, menuturkan median jalan tersebut memang belum lama ini selesai dibuat. Diakuinya, tidak adanya rambu ataupun tanda peringatan di lokasi tersebut sangat memungkinkan pengendara tidak mengetahui adanya median jalan baru tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif