DJARUM 76 SAFARI RAMADAN
Di Solo, Setia Band Ajak Penonton Bercermin

Solopos.com, SOLO — Setia Band resmi mengakhiri rangkaian tur konser Djarum 76 Safari Ramadhan 1434 H di Alun-alun Utara Solo, Sabtu (27/7/2013) malam.

Sebelum menyambangi Kota Bengawan, band yang digawangi Charlie Van Houten (vokal), Pepeng (gitar) dan Alsa (drum) ini sejak Kamis (18/7) telah menyambangi dari Rembang, Semarang, Pekalongan, Purwokerto, Jogja, Wonosobo dan Magelang.

Charlie dkk mengobati kerinduan ribuan penonton yang selama Ramadan ini nyaris absen kedatangan band dari Ibu Kota. Dalam konser yang dibalut dalam nuansa religi ini, Charlie mengajak penonton dan penggemarnya yang menamakan diri, Setiaku, untuk kembali ‘bercermin’.

Setia Band malam itu tak tampil sendirian. Band Nas4 dan Ustaz asal Salatiga, Fauzi Farhan Arkhan diajak naik ke panggung untuk menghibur sekaligus mengajak penonton untuk merenungi makna Ramadan.

“Kalau kita lihat setiap kejadian ada hikmahnya. Orang bisa merasakan nikmat sehat kalau sakit. Orang bisa merasakan sepi setelah merasakan persahabatan. Orang merasakan kehidupan setelah mati. Semoga malam ini menjadi titik awal kebahagiaan menata hidup,” kata Ustaz Fauzi yang digandeng Charlie naik ke panggung.

Charlie pun menjawab perenungan ustaz ini dengan pengamalan pribadinya bersama personel bandnya.

“Kami dulu sempat punya masa lalu. Lalu akhirnya kami buat lagu Dunia Pasti Akan Berputar di 2010. Awalnya kami buat lagu untuk berkaca bagi diri sendiri karena sempat jadi [orang] yang tidak baik. Semoga lagu ini bisa bermanfaat buat diri sendiri dan Setiaku,” ujar Charlie sebelum menyanyi.

Charlie kemudian mengajak Ustaz Fauzi berduet melantunkan lagu religi ini. Penonton yang sebelumnya sempat diajak bergoyang lewat sejumlah lagu populer milik mantan personel ST 12 ini, menjadi larut dalam nuansa perenungan.

 

Editor: | dalam: Solo |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »