Soloraya
Sabtu, 27 Juli 2013 - 20:46 WIB

AUDISI FILM GAJAH MADA : Gemetaran hingga Kabur Jalani Casting

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta audisi unjuk kemampuan didepan tim penilai pada audisi film Gajah Mada di Lorin Solo Hotel, Sabtu (27/7/2013). Audisi diikuti ratusan peserta.(Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Peserta audisi unjuk kemampuan didepan tim penilai pada audisi film Gajah Mada di Lorin Solo Hotel, Sabtu (27/7/2013). Audisi diikuti ratusan peserta.(Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR —  Audisi tokoh film Gajah Mada dibuka Bupati Karanganyar Rina Iriani di Ballroom Hotel Lor In, Sabtu (27/7). Ratusan orang di wilayah Soloraya mengikuti casting gratis film karya Renny Masmada Mursantio.

Advertisement

Pada pembukaan itu, peserta audisi di dominasi pelajar di wilayah Kabupaten Karanganyar. Mereka mengenakan seragam khas Pramuka yang berwarna coklat. Pelajar itu dengan didampingi kepala sekolah dan guru masing-masing. Para siswa itu pun mengisi formulir pendaftaran audisi.

Begitu memasuki audisi, banyak kejadian yang membuat suasana ballroom itu menjadi ramai oleh sorak sorai. Ada yang menampilkan tari, tembang, bela diri dan sebagainya. Tingkah peserta audisi menjadikan para penonton dan peserta lainnya tertawa. Bahkan tiga juri yang menilai audisi itu Ajeng, Sony Chandra dan Maryono HS pun kadang ikut-ikutan tertawa.

Salah satu peserta audisi, Aris Munandar, menuturkan dirinya ikut maju bukan karena ingin dipilih menjadi pemeran di film Gajah Mada. Aris yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Karanganyar itu berharap dapat berpartisipasi bisa mensukseskan proses pembuatan Film Gajah Mada.

Advertisement

“Saya ingin memberikan motivasi kepada anak-anak yang ikut audisi. Saya tidak ingin dipilih,” ucap Aris yang saat audisi memerankan tokoh Gajah Mada.

Di antara pendaftar audisi itu ada yang tidak berani tampil dan memilih keluar dari ruangan. Sedangkan peserta yang punya nyali meskipun hanya dengan persiapan minim tetap memilih tampil.

Ketua Panitia Audisi, Treissye Wuisan, menyatakan peserta audisi yang hadir di Lor In itu sangat luar biasa. Treissye melihat jumlah audiensnya mencapai tiga kali lipat dibanding tempat-tempat lain. Sebelumnya, audisi digelar di Semarang, Yogyakarta dan Tulungagung.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif