Sport
Jumat, 26 Juli 2013 - 04:03 WIB

INDONESIA ALL STARS Vs CHELSEA : Ini Dia Saran Mourinho Buat Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memberikan sarannya kepada Timnas Indonesia. Chelsea baru saja menghajar Indonesia All Stars 8-1 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Kamis (25/7/2013) malam WIB. DOkJIBI/SOLOPOS/Reuters

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memberikan sarannya kepada Timnas Indonesia. Chelsea baru saja menghajar Indonesia All Stars 8-1 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Kamis (25/7/2013) malam WIB. DOkJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, JAKARTA – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memberikan saran buat Timnas Indonesia agar prestasinya lebih apik di kemudian hari. Pelatih berjuluk The Special One itu memberikan tips agar skuat Garuda, julukan Indonesia tetap bersemangat dalam menghadapi setiap laga.

Advertisement

Chelsea baru saja menunjukkan penampilan impresifnya kepada Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7/2013) malam WIB. Jawara Eropa 2012 dan pemegang title Liga Europa 2013 itu sukses melumat Timnas Indonesia, yang tergabung dalam tim BNI Indonesia All Stars, dengan skor telak 8-1.

Dilansir laman berita Antara, Mou, sapaan Mourinho, cukup puas dengan kinerja John Terry dkk. Meski demikian, eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu tak lupa memberi saran agar Indonesia tampil lebih baik di masa yang akan datang.

Pelatih berpaspor Portugal itu menganjurkan para pemain Indonesia harus bermain dengan semangat tinggi. Hal itu diyakininya sebagai cara terbaik yang membuat timnas bisa lebih baik.

Advertisement

“Jika Anda sudah memiliki itu, Anda akan lebih kuat dari kemampuan sebenarnya. Jika Anda bisa bermain dengan kebanggaan, Anda bisa lebih baik,” ujar Mou.

Dalam laga itu, Indonesia memang sempat memberi tekanan di awal laga. Namun, penampilan Chelsea yang apik nampaknya sulit diimbangi.
Alhasil, memasukki menit ke-20, Indonesia pun sudah dibuat bulan-bulanan.

Terkait penampilan Chelsea, pelatih BNI Indonesia All Stars,  Rahmad Darmawan, mengaku lawan tampil sangat bagus, terutama dalam mempraktikkan keseimbangan pemain, saat menyerang maupun bertahan.

Advertisement

“Mereka mengutamakan organisasi. Permainan tanpa bolanya juga cukup bagus sehingga menyulitkan lawan,” kata RD.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif