Soloraya
Jumat, 26 Juli 2013 - 23:15 WIB

AUDISI FILM GAJAH MADA : Bupati Rina Iriani Jadi Permasuri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Rina Iriani (Dok/JIBI/Solopos)

Bupati Karanganyar, Rina Iriani (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Bupati Karanganyar, Rina Iriani mendapat kepercayaan sutradara film Gajah Mada, Renny “Masmada” Mursantio memerankan salah satu peran utama film garapannya. Rina mendapat peran sebagai permasuri Tribhuwana Tunggadewi.

Advertisement

Rina dinilai merupakan figur pas untuk memerankan tokoh tersebut yang juga ibu raja Majapahit di masa keemasan yaitu, Hayam Wuruk.

“Beliau [Rina] sudah bersedia dan memang memenuhi syarat. Sebab Beliau mempunyai jiwa seni, pernah menjadi pemimpin [Bupati] dan sebagainya. Hal itu akan memengaruhi permainan menjadi sempurna,” ujar Renny pada konverensi pers di Hotel Lorin, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jumat (26/7/2013).

Seperti diwartakan sebelumnya, Bupati Karanganyar, Rina Iriani menawarkan wilayahnya dan Kota Solo menjadi salah satu bagian lokasi syuting film Gajah Mada garapan sutradara Renny “Masmada” Mursantio.

Advertisement

Sejauh ini film yang akan melakukan audisi atau mencari pemain di Colomadu itu tak memasukkan kedua kota itu sebagai lokasi syuting.

Lebih lanjut Renny mengklaim Rina telah menyetujui memerankan diri menjadi Tribhuwana tersebut. Karena itu pihaknya kini tinggal mencari pemeran Gajah Mada dan sejumlah peran penting lainnya.

Karena itu pada Sabtu (27/7) pagi ini pihaknya akan menggelar audisi di Hotel Lorin. Rencananya audisi akan dibuka langsung Rina di hotel tersebut.

Advertisement

Renny berharap audisi yang dibuka mampu menarik minat warga Karanganyar, Solo dan sekitarnya. Dengan demikian pada pembuatan film kolosal itu pihaknya akan banyak mendapat bahan baku untuk berbagai peran.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif